Basis Narkoba Bantaran Sungai Deli Digerebek, 2 Pemakai Tertangkap (BD Lolos Lompat Sungai)

0
402

IMANUEL SITEPU. MEDAN JOHOR. Basis Narkoba yang terletak di bantaran Sungai Deli, tepatnya di Jl. Karya Jaya Gg. Mustapa 3, Lingkungan 15, Kelurahan Pangkalan Mansyur (Medan Johor) digerebek [Jumat 3/3: sekitar 10.00 wib].

Dua tersangka diduga pemakai sabu Rahim (39) pekerja bangunan dan Yudi Surya (33) keduanya warga Jl. Karya Jaya Gg Mustapa 3 itu berhasil ditangkap. Sementara sang bandar, L dan sejumlah pemakai Narkoba lainnya berhasil lolos dari sergapan setelah berhasil menyeberangi sungai dengan cara meceburkan diri.

Pantauan Sora Sirulo di lapangan, aksi penggerebekan yang dilakukan sempat menggegerkan warga setempat. Bahkan beberapa ibu rumah tangga sempat berteriak histeris setelah puluhan Polisi dari Polsek Delitua, dan pihak Kecamatan Medan Johor menyeser seluruh rumah yang ada di bantaran sungai.

“Sudah banyak yang berlarian begitu melihat polisi datang. Memang tempat kami ini sering dijadikan transaksi Narkoba jenis sabu dan sering juga tempat ini dijadikan tempat memakai sabu-sabu beber Hapni Murni Pane (40) saksi yang ingin daerahnya bebas dari Narkoba.

Menurutnya, sebelum digerebek polisi, Hapni sudah sering melarang pemakai narkoba di sekitar rumahmya.

“Tapi para pemakai dan BD sabu itu malah melempari rumah saya. Keluarga kami juga dikucilkan. Karena rata-rata di sini pemakai narkoba. Makanya kampung kami dijuluki kampung Narkoba,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Jufri (40) warga sekitar membenarkan kalau bandar sabu daerah tempat tinggalmya berhasil lari dengan cara menyebrangi Sungai Deli.

“Bukan hanya bandarnya, pemakai juga banyak yang lari,” ujarnya.

Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna ketika dikonfirmasi di lapangan membenarkan berhasil mengamankan dua terduga pemakai narkoba.

“Dari lokasi turut diamankan, 2 paket sabu seharga Rp 100, puluhan plastik klip kecil, 12 bong alat hisap sabu, dan 3 unit Hape” terangnya.

Lanjut dikatakan, untuk mencegah tempat tersebut agar tidak lagi dijadikan tempat mengkonsumsi  dan transaksi narkoba, gubuk yang ada di pinggir bantaran Sungai Deli sudah kita hancurkan dengan cara dibakar,” beber Wira.

Rudi Surya salah satu terduga pemakai sabu tidak memungkiri kalau ia sering memakai sabu. Sabu tersebut dibeli dari L salah satu bandar yang ada di daerahnya.

“Saya sudah harus memakai sabu. Kalau tidak memakai sabu kepala saya pening. Saya sering membeli sabu paket Rp 50 dan yang Rp 100 ribu,” terangnya.

Ahmad Minwal S.Sos lurah Pangkalan Mansyur mengaku sudah berulang kali mempringati warga agar jangan mengkonsumsi sabu di sekitar bantaran sungai.

 “Sudah capek kita melarang mereka semua. Tapi tak pernah diindahkan,” bebernya.




Leave a Reply