Karo Surga Sayur dan Buah Asia, Wortel Kualitas Super Salah Satu Hasilnya

0
986

SADA ARIH SINULINGGA. BERASTAGI. Berastagi merupakan salah satu kota wisata di Dataran Tinggi Karo (Sumatera Utara) yang pada hari-hari libur padat dikunjungi oleh wisatawan, khususnya wisatawan lokal asal daerah sekitar seperti Medan, Deliserdang, Binjai, Langkat, dan lainnya serta dari luar provinsi dan juga manca negara. Selain dikenal sebagai daerah wisata, Berastagi juga terkenal sebagai sentra produksi pertanian tanaman sayur dan buah-buahan.

Letaknya yang berada di dataran tinggi, diapit oleh dua gunung api aktif, yakni Sinabung dan Sibayak, dengan udaranya yang segar, serta curah hujan yang cukup, dan kesuburan tanahnya yang luar biasa, membuat Berastagi dan tentunya keseluruhan dari Dataran Tinggi Karo menjadi sentra penghasil tanaman hortikultura.

Maka tak mengherankan jika Taneh Karo dijuluki sebagai surga sayuran dan buah-buahan Asia, membuat sektor pertanian menjadi sumber utama kesejahteraan dan mata pencaharian penduduknya yang merupakan Suku Karo.

Salah satu dari antara sekian banyak hasil pertanian dari Berastagi yang cukup menonjol adalah tanaman wortel berkualitas super. Wortel dari Karo ini berwarna cerah kemerah-merahan, dagingnya tidak keras, dan rasanya pun khas sekali yang apabila pernah mencobanya maka pasti tahu membedakannya.

Pantauan Sora Sirulo di Berastagi dan di Tigapanah (Kabupaten Karo), terdapat banyak pencucian wortel yang siap dikirim untuk permintaan lokal seputar Kota Medan serta kota-kota lainnya di Sumatera, Pulau Jawa, Kalimantan dan Singapura. Mengingat wortel yang dikenal memiliki kandungan sumber Vitamin A ini, sudah merupakan kebutuhan sehari-hari masyarakat, sehingga permintaan pasar cukup tinggi setiap harinya.

Untuk mendapatkan supplai wortel ke kota-kota yang membutuhkannya dapat menghubungi wa.081297416191






Leave a Reply