Pertamina Untuk Pelayanan Masyarakat

0
333

DENHAS MAHA. MEDAN. Gubernur Erry Nuradi meminta PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) agar meningkatkan layanan dan memperkuat ketersediaan stock BBM di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Himbauan tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi didampingi Kabag Humas Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Indah Dwi Kumala saat menerima audiensi General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I Sumatera Bagian Utara yang baru, Eldi Henry bersama pejabat lama Romulo Hutapea dan Sales Senior Executive Anggono Wicaksono diruang ‎kerjanya, kantor Gubernur Sumut, Jl Diponegoro Medan [Selasa 28/6].

Dalam kesempatan itu, Gubsu menyampaikan harapannya agar pejabat baru yang menggantikan pejabat lama Romulo Hutapea dapat terus membangun komunikasi yang semakin intens dengan stake holder di Sumut.

Pada akhirnya diharapkan, semua langkah itu akan membuat membantu upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dalam meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat. Dalam kesempatan yang sama, Tengku Erry Nuradi juga menyampaikan terima kasih terhadap Romulo atas kerjasama dan usaha yang diberikan selama menjabat sebagai GM Pertamina MOR I selama 1 tahun 9 bulan.

“Peran Pertamina dalam menyalurkan BBM dan LPG di Sumut sangat penting bagi masyarakat. Selain itu bahan bakar pesawat (avtur) masih dibutuhkan penyediaannya di Sumut,” ungkap Erry.

Ia menambahkan bahwa penyediaan avtur di Sumut khususnya di wilayah terpencil dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata salah satunya di Bandara Binaka, Gunung Sitoli.

Menjawab hal ini, Pertamina telah merespon dan menurunkan tim untuk melakukan evaluasi untuk pembangunan sarana penyediaan avtur di Gunung Sitoli. Saat ini di Sumut sudah tersedia 5 Terminal BBM, 4 Depot Pengisian Pesawat Udara serta 2 Depot LPG melayani kebutuhan energi masyarakat di Sumatera Utara. 4 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) yang dikelola Pertamina MOR I untuk penyediaan bahan bakar pesawat yaitu DPPU Polonia, Kualanamu, Silangit dan F.L Tobing di Pinangsori.

Sebagai pejabat baru General Manager PT. Pertamina (Persero) MOR I, Eldi akan berupaya melanjutkan program-program dan action plan Pertamina MOR I tahun 2017 yang telah direncanakan sebelumnya.

“Saya mengharapkan dukungan dan bimbingan dari seluruh pihak terutama Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pekerjaan baru ini,” ungkap Eldi.

PT. Pertamina (Persero) MOR I Sumbagut melayani distribusi BBM, LPG, Avtur, bahan bakar industri dan Petrokimia di 5 (lima) Propinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau. Saat ini terdapat 19 Terminal BBM, 11 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) dan 5 Depot LPG pada kelima propinsi tersebut. Sedangkan untuk wilayah Sumatera Utara itu sendiri terdapat 5 Terminal BBM yaitu TBBM Medan Group, Kisaran, Siantar, Sibolga dan Gunung Sitoli; 4 DPPU yaitu DPPU Polonia, Kualanamu, Silangit dan F.L Tobing di Pinangsori serta 2 Depot LPG di Tandem dan Pangkalan Susu.

Dalam acara silaturahmi tersebut, Romulo menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Pemprovsu yang telah memberikan dukungan terhadap Pertamina MOR I dalam melakukan tugas menyalurkan kebutuhan Energi berupa BBM, LPG dan Avtur di Sumut






Leave a Reply