Kopdit Sondang Nauli Kabanjahe Adakan RAT TB 2016 dan Pemilihan Pengurus

0
465

Kopdit Sondang Nauli Kabanjahe Berhasil Raih SHU Rp. 2.457.236.749

SHU TB 2017 Direncanakan Rp. 4.058.664.115

BPH Periode 2017 – 2022 Terpilih Rasman Ginting Munthe dan Hesron Tarigan

B. KURNIA P.P. KABANJAHE. Koperasi Kredit CU Sondang Nauli Kabanjahe adakan Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku (RAT TB) 2016 di Gedung Pertemuan Jambur Milala Jl. Jamin Ginting, Sumbul (Kabanjahe) [Sabtu 3/3]. Acara berjalan lancar dengan dukungan ribuan anggota Kopdit dari berbagai daerah domisili anggota.

Ada 98 Tempat Pelayanan Kopdit se Provinsi Sumatera Utara yang antusias mengikuti acara rapat dari awal sampai akhir, dipandu oleh panitia pelaksana (Frans Manahan Simorangkir, Rosita Sianipar dan Simon Simbolon).

Rapat diawali Pemaparan Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) lama (Markus Malau, Bawas, dan Hendrik A Simorangkir) yang telah dituangkan dalam Buku RAT TB 2016. Dengan begitu, terbuka dan terstruktur sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam bidang perkoperasian dari pihak pemerintah, Pusat Lopdit Bekatigade Sumut dan hasil auditor publik yang independen.

Markus Malau dalam sambutannya mengatakan bangga dan berterimakasih atas hasil kerja yang diraih Kopdit CU Sondang Nauli Kabanjahe dalam TB 2016. Di laporan yang telah disusun dalam TB 201, terjadi kenaikan grafik dari tahun ke tahun. Setiap pelaksanaan RAT Kopdit CU Sondang Nauli, ini menandakan suatu koperasi yang maju dan sehat serta profesional dengan hasil yang memuaskan ditandai dengan nilai Sisa Hasil Usaha (SHU) TB 2016 menggapai angka Rp 2.457.236.749.

Lanjut Markus, semua ini dapat diraih atas berkat dan karunia Tuhan Yang Maha Kuasa serta dukungan seluruh anggota Kopdit dalam managemen Kopdit dan sistim penyelenggaraan pelayanan koperasi. Ini seturut dengan sistim managemen terbuka, transparan dan profesional dengan Sumber Daya Manusia yang mau belajar dan bertanggung jawab.

Kopdit Sondang Nauli Kabanjahe adakan RAT TB 2016
Serah Terima Jabatan Pengurus Kopdit CU Sondang Nauli Kabanjahe

Dengan membuka kantor pelayanan di 98 TPK dan nomor anggota mencapai 12 ribuan yang tersebar di Kabupaten Karo dan di beberapa daerah kabupaten kota Sumut.

“Ini akan terus diterapkan dengan sistim yang berjalan sendiri secara otomatis berdasarkan panduan yang telah ditetapkan untuk diteruskan pengurus baru dalam mengelola Kopdit CU Sondang Nauli 5 tahun ke depan,” ujar Markus Malau yang telah memimpin selama 2 periode.

Hal sama disampaikan oleh Badan Pengawas melalui Hendrik A Simorangkir dalam laporannya yang mengatakan semua yang telah disampaikan Badan Pengurus Harian yang telah disampaikan dalam buku laporan, telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan yang terjadi dalam pelaksanaan kegiatan Kopdit tahun 2016.

Pada kesempatan tersebut, diadakan Pemilihan Badan Pengurus Harian Kopdit CU Sondang Nauli Kabanjahe Periode 2017-2022 dengan Komposisi, Ketua dipercayakan kepada Rasman Ginting Munthe (yang sebelumnya menjabat Manager Kopdit). Beliau didampingi Bertha br Ginting sebagai Wakil Ketua, dan Sekretaris dipercayakan kepada Hesron Tarigan.

RAT TB 2016 Koperasi Kredit CU Sondang Nauli Kabanjahe di Gedung Pertemuan Jambur Milala Jalan Jamin Ginting Sumbul Kabanjahe.

Bendahara dipercayakan kepada Sabarita br Tarigan, didukung Damianus Sigalingging, Pinerlina R br Munthe dan Melinda br Ambarita masing-masing sebagai Anggota. Badan Pengawas yang baru dipercayakan kepada Mulden Sagala sebagai Ketua didampingi Risnawaty br Tarigan sebagai Sekretaris dan Tandang Sihotang sebagai Anggota.

Hadir dalam acara ini adalah jajaran Pemkab Karo, seperti Sekcam Kabanjahe, Lurah Padangmas Kabanjahe, Budi Mulia Tarigan, Lurah Lau Cimba, Josep Bangun, Ketua Kompak Pers Karo (Bernard Kurnia P.P), tokoh masyarakat Karo Perdemun Tarigan, Pengurus Kopdit Bekatigade Pematang Siantar (Dasman Sirait) dan Osben Simanihuruk..

Leave a Reply