Kolom Ganggas Yusmoro: Ohhh … Issue PKI Itu Ternyata di Belakangnya Ada Cendana, Tooow …

0
915

Akhir-akhir ini di wall saya bersliweran foto-foto Keluarga Cendana, Rissik dan Paslon Nomor 3. Ini bukan foto biasa. Foto yang lagi duduk satu meja dengan hidangan lengkap. Alias makan bersama.

Lalu, saya teringat cerita Supersemar. Surat sakti yang penuh teka-teki. Penuh dengan seribu tanya. Penuh dengan keanehan-keanehan sehingga Sejarah Negri ini beralih ke Masa ORBA. ORBA yang berakhir tragis karena ternyata bangunan dari Ekonomi Negri ini tidak berdiri kokoh. Hingga, ketika Krisis sedikit saja angin bertiup, Pondasi negri ini luluh lantak bersamaan dengan berakhirnya Rezim Orba.

Dalam Sejarah, dalam film-film, kita semua dicekoki bagaimana “HEROIK” nya Suharto Muda bak pahlawan yang menyelamatkan negara dengan menumpas PKI. Partai Komunis Indonesia.

Lalu, ketika sekarang Bpk Jokowi berusaha membereskan Negri ini, mendudukkan Negri agar lebih mandiri, lebih bermartabat, memeratakan Pembangunan di semua bidang, mulai dari Papua hingga Ujung Sumatra, bekerjasama dengan semua Negara. Tidak hanya dengan Negara TIONGKOK thok. Tiba-tiba tidak ada angin tidak ada hujan, PKI ditiupkan dengan santer namun sumbang. Dan, ini membuat telinga sakit.

Oooaaalllaaahh… Ini maunya rupanya pihak Cendana meniupkan PKI untuk mendeskreditkan dan menyudutkan Bpk Jokowi dan Ahok.

Gini lho, Mas Tommy dan Mas Anies, rakyat ini sudah melek. Rakyat ini sekolahnya juga paling tidak SLTA atau bahkan yang sarjana juga banyak. Tidak seperti jaman dulu yang rata-rata sekolahnya hanya ES ERRRRRRR… Sekolah Rakyat.

Jadi, jika issue PKI ditiupkan lagi, ORA PAYUUUUUUUUU…..







Leave a Reply