Kuras Warung Kepling, 2 Pemuda Jalan Luku Dikerangkeng Polisi

0
373

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Hari Leamana (27) bersama rekaNnya Andi (25), keduanya warga Jl. Luku I, Kelurahan Kwala Bekala (Medan Johor) terpaksa meringkuk di dalam sel tahanan Polsek Delitua. Dua sahabat karib ini nekat menyantroni warung milik Kepling 7, Kelurahan Kwala Bekala, Ahmad Yakub yang terletak di Jl. Luku Gg Kali (Medan Johor) [Minggu 12/3: sekira 02.30 wib].

Menurut keterangan Hari Lesmana saat diwawancari oleh wartaswa Sora Sirulo di Polsek Delitua [Selasa 14/3: sekita 13.00 wib], sebelum mereka melakukan pencurian, ia didatangi oleh Andi yang saat itu sedang berada di rumahmya. Andi mengajak Hari Lesmana mencuri di kediaman korban.

“Aku diajak oleh Andi, bang. Katanya ayo kita mencuri di warung Kepling. Karena memang gak punya uang, aku pun menuruti,” ujarnya.

Dengan bermodalkan obeng, keduanya lalu pergi menuju rumah korban. Sesampainya di belakang warung milik Kepling itu, Andi kemudian mencongkel pintu kedai dengan menggunakan obeng yang sebelumnya telah dipersiapkan.

“Yang mencongkel pintu warung itu si Andi, bang. Aku disuruh memantau dari luar,” sambungnya.

Begitu pintu berhasil terbuka, Andi kemudian masuk lalu memgambil uang dari dalam laci dan rokok di dalam steling kedai. Apes dialami keduanya, ketika mereka hendak pergi membawa hasil jarahanya, aksinya ternyata diperogoki oleh tetangga sang Kepling. Yakin kalau kedua pelaku adalah pencuri, warga tersebut langsung berteriak maling hingga mengundang perhatian warga. Tak perlu menunggu lama, kedua cecenguk kampung ini akhirnya berhasil ditangkap. Tak ayal lagi, keduanya langsung dipukuli hingga babak belur lalu diserahkan ke Polsek Delitua.

Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna SH Sik ketika dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan kedua tersangka.

“Korban yang merupakan seorang Kepling juga telah membuat laporan. Selain kedua tersangka, barang bukti berupa satu engsel pintu, satu engkel pintu yang telah rusak serta uang tunai sebesar Rp 13 juta, turut kita amankan,” tutur Kapolsek.






Leave a Reply