DENHAS MAHA. MEDAN. Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kadis Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan, Mara Husin Lubis SH membuka kompetisi sepakbola U-12 antar Sekolah Dasar (SD) MILO Football Championship 2017 di Stadion Teladan Medan [Sabtu 11/3]. Lebih dari 2.000 peserta yang berasal dari 128 SD di Kota Medan akan bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam turnamen ini.

Dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Mara Husin, Wali kota sangat mengapresiasi digelarnya kompetisi ini. Sebab, kegiatan ini memiliki manfaat yang positif seperti menggali dan meningkatkan potensi maupun kreatifitas anak dalam bidang sepakbola sehingga akan lahir bibit-bibit pesepakbola tangguh. Oleh karenanya Eldin menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh anak-anak dari berbagai SD yang mengikuti MILO Football Champinship 2017. Wali Kota berpesan agar seluruh anak-anak selalu bersemangat dan diharapkan dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya masing-masing dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan sepak bola di Kota Medan. Saya berharap MILO Football Championship ini dapat melahirkan pesepakbola muda yang berbakat dan memiliki mental juara. Di samping itu kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi kita semua dalam meningkatkan potensi diri anak-anak,” kata Mara Husin.

Kemudian Mara Husin menambahkan, Wali kota sangat berharap agar MILO Football Championship ini terus dikembangkan sehingga dapat melahirkan pesepakbola muda berbakat dan memiliki skill tinggi dalam mengolah si kulit bundar. Sebab, Wali Kota menilai kegiatan merupakan wadah untuk menggali potensi bermain sepakbola yang dimiliki sang anak.

Sementara itu Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo mengatakan, MILO Football Championship Medan disambut dengan antusias, terlihat dari jumlah peserta yang meningkat empat kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu. Dia menilai hal itu tidak terlepas karena Medan merupakan salah satu kota yang melahirkan pesepakbola tangguh di tanah air seperti Ricky Yacob, Paulo Sitanggang dan masih banyak yang lainnya.

“Melihat tingginya antusiasme ini, kami memberikan wadah untuk memupuk bakat-bakat tersebut. Kami berharap melalui kegiatan ini akan melahirkan pesepakbola muda tangguh dan berbakat dari Kota Medan, “ harap Prawitya.

Dijelaskannya lagi, tahun ini Nestle MILO telah melakukan terobosan dengan menjalin kerjasama dengan FC Barcelona untuk mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya aktivitas fisik kepada genarasi muda. Untuk itu bagi pemain terbaik MILO Football Championship ini akan diberi kesempatan dilatih oleh pelatih FC Barcelona di Barcelona, Spanyol.

“Kami berharap hal ini akan semakin memotivasi para siswa untuk terus menerapkan pola hidup aktif dan sehat melalui olahraga, khususnya sepakbola. Bagi kami, olahraga merupakan guru yang baik karena dapat melatih mental juara dan belajar nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerjasama tim,” ungkapnya.

Penyelenggaraan MILO Football Championship kali ini, di samping kompetisi sepakbola, juga digelar sesi fooball clinic yang diperuntukkan bagi anak-anak bukan peserta MILO Football Chamionship. Kemudian kelas nutrisi bagi orang tua, khususnya para ibu agar menambah pengetahuan tentang nutrisi yang tepat dan seimbang bagi anak yang aktif.










Leave a Reply