Gubsu Ajak PKPI Dukung Kegiatan Sosial

0
257

METRA N GINTING.MEDAN.Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi MSi berharap Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dapat mendukung program pemerintah khusus kegiatan sosial di masyarakat. Hal itu disampaikannya pada saat menerima audiensi DPP PKPI Sumut di ruang kerjanya Kantor Gubernur Jj. Dipenegoro Medan [Selasa 14/3].

Turut mendampingi Gubsu, Asisten Pemerintahan Umum Jumsadi Damanik, Kabang Humas Indah Dwi Kumala dan Kabid Politik Kesbangpol Firdaus, sementara rombongan terdiri dari Ketua DPP PKPI Sumut Juliski S, Sekretaris Sabaruddin, Bendahara Robert Hutabarat, Ketua Bidang Menkomaritim Errs JN serta sejumlah anggota lainnya.

Pada kesempatan itu Gubsu merasa bangga atas Surat Kementerian Hukum dan HAM RI tentang perubahan Susunan Personalia Dewan Pimpinan Nasional PKPI periode 2016 – 2021 yang dikeluarkan pada tanggal 10 Januari 2017.

“Dengan perubahan susunan ini saya berharap PKPI bisa mendukung pemerintah di bidang sosial,” paparnya.

Adapun dukungan yang dibutuhkan Gubsu mengatakan, bidang sosial mulai dari pendidikan, pertanian asuransi kesehatan.

“Sebagai pemerintah sudah tentu ada keterbatasan, sehingga banyak masyarakat di Sumut yang berada di daerah terpencil tidak mendapat jaminan kesehatan,” jelasnya.

Oleh karena itu Gubsu yakin dengan kader dan parpol PKPI di daerah bisa memberi masukan kepada pemerintah.

Dalam hal ini Ketua PKPI Sumut Juliski Simorangkir mengatakan bahwa parpol tersebut tak hanya mendukung program pemerintah juga menjadi pegawal kebijakan-kebijakan pemerintah.






Leave a Reply