METRA N GINTING. ASAHAN. Keberhasilan pembangunan dalam pencapaian kesejahteraan suatu daerah bukan hanya karena memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah, tetapi juga diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil dan kreatif sehingga SDA dapat dikelolah secara maksimal. SDA yang melimpah bukanlah jaminan suatu daerah menjadi daerah yang maju yang dapat mensejahterakan masyarakatnya.

Demikian disampaikan Gubsu Ir. HT. Erry Nuradi MSi saat membuka Pameran Expo atau Ashan Expo 2017 dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 71 di lapangan PSPB, Kisaran [Rabu 15/3: Sore].

Turut hadir Bupati Asahan H. Taufan Gama, unsur Forkopimda Asahan, Pj. Walikota Tebing Tinggi OK. Zulkarnain, Wakil Bupati Asahan H. Surya, Ketua TP PKK Provsu Ny. Hj. Evi Diana Erry, SKPD Provsu dan Kabupaten Asahan. Ketua TP PKK Asahan dan jajaran pengurusnya, para Camat dan Kepala Desa beserta jajarannya, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Kemeriahan Hari Jadi Asahan yang ditandai dengan dilaksanakannya pameran pembangunan tentunya menjadi nuansa tersendiri.

“Dengan digelarnya pameran pembangunan, kita dapat melihat sejauh mana keberhasilan pembangunan yang telah kita laksanakan. Juga sebagai ajang promosi terhadap potensi yang ada di daerah ini,” ujar Gubsu Erry Nuradi.

Menurut gubsu, sejalan dengan kebijakan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), kita harus memanfaatkan peluang dan kesempatan untuk bersaing secara bebas dan terbuka dengan negara lain. Janganlah ketidakmampuan kita dapat menjadikan negara kita sebagai pasar bagi produk negara lain.

“Jadikan negara kita sebagai tuan rumah di negeri sendiri,” ucap Erry Nuradi.




Untuk itu Gubsu mengajak semua elemen masyarakat Sumut agar kita mencintai produk dalam negeri serta menghimbau para pengusaha agar dapat meningkatkan mutu dan kualitas produksinya sehingga dapat berkontribusi positif terhadap penambahan produk dan penyerapan tenaga kerja.

“Dirgahayu Kabupaten Asahan ke 71, semoga semakin jaya dan pembangunan semakin meningkat sehingga dapat tercapainya kesejahteraan masyarakat Asahan,” pungkas Gubsu Erry Nuradi.

Sementara itu Bupati Asahan Taufan Gama mengajak seluruh masyarakatnya agar berperan aktif dalam mensukseskan pembangunan untuk mewujudkan Sumut yang berdaya saing dimasa mendatang.

Pameran pembangunan yang merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian peringatan Hari Jadi dilaksanakan sejak tanggal 15 sampai 21 Maret 2017. Diikuti 77 peserta dari Forkopimda, SKPD, Camat, PKK, DWP, Perbankan, Instansi Vertikal, BUMD dan UKM serta 80 kuliner yang ada di Kabupaten Asahan ini, jelas Taufan Gama.

Pembukaan pameran ditandai dengan pembunyian serene dan penerbangan burung merpati oleh Gubsu HT. Erry Nuradi bersama unsur Forkopimda Asahan serta penerbangan balon dan pengguntingan pita oleh Ketua TP. PKK Provsu Ny. Hj. Evi Diana Erry.

 

Gubsu Hadiri Kegiatan Tanam Pohon

Kegiatan menanam pohon ini sebagai gerakan mendukung program pemerintah yakni “Gerakan Menanam 1 Milyar pohon” dan juga untuk penghijauan. “Mudah-mudahan penghijauan ini dapat menyejukkan dan mendinginkan Kabupaten Asahan khususnya dan Sumatera Utara (Sumut) umumnya.”

Hal ini diungkapkan Gubsu HT. Erry Nuradi didampingi Ketua TP. PKK Provsu Ny. Hj. Evi Diana Erry saat menghadiri kegiatan menanam pohon sawo di Kabupaten Asahan [Rabu 15/3].

Gubsu Erry berpesan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungannya agar tetap asri, salah satunya kegiatan menanam pohon ini. Disamping itu juga dihimbau untuk melakukan kegiatan-kegiatan lainnya yang mendukung keasrian lingkungan.

Kegiatan yang masih merupakan rangkaian dari semarak peringatan Hari Jadi Asahan ke 71 turut dihadiri Bupati Asahan Taufan Gama, serta unsur Forkopimda, anggota DPRD dan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan.






Leave a Reply