PAUD Filadelfia Kabanjahe Field Trip ke Damkar

0
327

B. KURNIA P.P. KABANJAHE. Puluhan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Filadelfia Kabanjahe dipimpin oleh Meilani Ginting dan Viadya Stella Tololiu ikuti Field Trip atau pendidikan lapangan ke Satpol PP bidang Pemadam Kebakaran [Jumat 10/3].

Kehadiran anak sekolah PAUD disambut oleh Kasatpol PP diwakili Kasi Penanggulangan Kebakaran (Teguh Karya Purba SH) didampingi Komandan Operasional (Welprin Barus) dan Antonius Sembiring serta anggota pemadam kebakaran.

Dalam kunjungan itu, diperkenalkan alat-alat pemadam kebakaran dan pemakaiannya, tugas-tugas pemadam kebakaran dan praktek penyiraman kebakaran. Melihat dan mendengar penjelasan mengenai tugas-tugas pemadam kebakaran tersebut anak-anak tampak senang dan terhibur.

Menurut Meilani kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka pengembangan wawasan dan pengetahuan anak didik PAUD Filadelfia. Filadelfia secara rutin mengadakan pendidikan lapangan selain ke sector Damkar juga ke Polres Karo dan Alfamidi Berastagi.

Kasatpol diwakili Kasi Penanggulangan Kebakaran (Teguh Karya Purba SH) menyambut baik kehadiran anak-anak PUD tersebut. Karena kegiatan tersebut sangat positif dalam rangka pendidikan anak-anak sejak dini supaya wawasan dan pengetahuannya lebih banyak dan lebih luas.




Leave a Reply