B. KURNIA P.P. BERASTAGI. Bupati Karo meresmikan Losd Desa Lau Gumba (Kecamatan Berastagi) kemarin [Kamis 16/3]. Losd yang dibangun menggunakan dana ADD Tahun 2016 dengan total Rp. 591.000.000.

Peresmian Losd Desa Lau Gumba ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati didampingi oleh perangkat Pemkab Karo. Terkelin Brahmana selaku bupati berharap agar losd ini dimanfaatkan untuk kegiatan pagelaran adat dan tempat musyawarah bagi warga setempat.

‚ÄúTetaplah menjalankan budaya kearifan lokal yang berpegang pada pedoman Merga Silima, Tutur Si Waluh dan jadikan bangunan ini perekat persaudaraan warga,” kata Terkelin saat meresmikan Losd.

Terkelin juga berpesan agar losd yang dibangun ini tidak digunakan sebagai tempat kumpul minum-minum alkohol, berjudi dan perbuatan lainnya yang tidak diperkenankan dan mengganggu kenyamanan masyarakat Desa Lau Gumba.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Karo mengucapkan selamat menempati Losd baru kepada Kepala Desa Lau Gumba Sampe Ginting. Acara peresmian ini dihadiri oleh Camat Berastagi (Mirton Ketaren), Pimpinan Muspika, elemen masyarakat yang diantaranya Komunitas Kompak Pers Karo, Pimpinan LSM dan Aktivis pemerhati pembangunan Karo.










Leave a Reply