Pelantikan DPW Gerbang Swara Asahan

METRA N GINTING.ASAHAN.Dalam Nawacita yang digaungkan Presiden RI Jokowi, salah satunya adalah membangun daerah dari pinggiran. Ini mengandung arti bahwa pembangunan daerah itu berawal dari desa. Oleh karenanya, desa sebagai ujung tombak pembangunan.

“Artinya apabila suatu desa baik maka akan tercipta kecamatan, kabupaten dan provinsi yang baik juga,” kata Gubsu Ir. HT. Erry Nuradi MSi saat temu ramah dengan Pengurus Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Asahan di Kecamatan Simpang Empat [Rabu 15/3].

Turut hadir Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang MAP, Pj. Walikota Tebing Tinggi OK. Zulkarnain, para Kepala SKPD Provsu, Ketua Apdesi Sumut Zainul Akhyar, Apdesi Asahan Fahrur Rozi Sitorus serta para Camat, Kepala Desa dan TP. PKK

Gubsu berharap para Kepala Desa bahu membahu membangun daerahnya masing-masing dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Sudah adanya Alokasi Dana Desa (ADD), tentunya Desa sudah mempunyai anggaran tersendiri dalam membangun daerahnya. Tetapi saya menghimbau para Kepala Desa agar mempergunakannya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan yang berlaku, jangan sampai timbul permasalahan dikemudian hari,” pungkas Erry Nuradi.

 

Pelantikan DPW Gerbang Swara Asahan

Sebelumnya, Gubsu menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Membangun Swadaya Masyarakat (DWP Gerbang Swara). Acara ini berlangsung di Kelurahan Karang Anyer Kecamatan Asahan Timur [Rabu 15/3]. Bersama Gubsu ikut serta Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang MAP, Pj. Walikota Tebing Tinggi OK. Zulkarnain dan para Kepala SKPD Provsu

Dalam kesempatan ini, Gubsu menyampaikan masih banyak kebutuhan masyarakat yang belum dapat dipenuhi pemerintah daerah. Untuk itu diharapkan adanya swadaya masyarakat yang dikenal dengan Gerbang Swara dalam rangka membantu percepatan pembangunan daerah.

“Jadikanlah Gerbang Swara sebagai salah satu mata dan telinga Kabupaten/Kota. Masyarakat jangan hanya menunggu pembangunan dari Pemerintah Daerah maupun Pusat saja, tetapi pola pembangunan buttom up lah yang sangat kita perlukan,” pungkas Gubsu.










Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.