Usai Diaspal Hotmix Jalan Desa Penungkiren Sudah Terkelupas

0
269

IMANUEL SITEPU. STM HILIR. Pembangunan jalan menuju Dusun Pamah Desa Penungkiren (Kecamatan STM Hilir) perlu dipertanyakan. Pasalnya, baru selesai diaspal, di sana sini sudah terlihat mengelupas. Demikian pantauan Sora Sirulo di lokasi kemarin [Selasa 21/3: sekira 12.00 wib].

Anehnya lagi, di beberapa titik, badan jalan yang baru diaspal dengan hotmix sudah terlihat ditambal sulam dan sudah retak-retak. Jalan yang baru dibangun seharusnya sudah mulus, malah terlihat banyak benjolan.

Dari pengakuan warga setempat, jalan menuju Dusun Pamah diperkirakan sepanjang sekira 600 meter, yang dikerjakan oleh Dinas PU Bina Marga Kabupaten Delisersang, memang dikerjakan sangat tipis sehingga mudah terkelupas. Pembangunan badan jalan dengan lebar 3 meter yang diperkirakan memakan anggaran hingga Rp 600 juta tersebut dikerjakan asal jadi. Sejumlah masyarakat pun mengaku sangat kecewa karena menduga pihak rekanan dan instansi terkait sengaja mengambil keuntungan tanpa memperdulikan mutu dan kwalitas jalan.

“Aspal yang ditebar sangat tipis, bila kita lihat dari jumlah dana hasil kerja mereka tidak sesuai, karena baru dikerjakan jalan sudah rusak,” ujar Pak Tarigan (50) salah satu warga yang kebetulan melintas.

Wargapun minta kepada Bupati Deliserdang Ashari Tambunan agar segera menegur Kepala Dinas PU Bina Marga Delisersang Ir Donald Tobing serta pihak rekanan karena diduga telah ikut bermain dalam merekayasa proyek tersebut untuk mencari keuntungan.

“Bupati, Kepala Dinas PU dan pihak rekanan harus bertanggungjawab karena uang rakyat digunakan untuk membangun itu, jangan uang rakyat dihabiskan untuk proyek asal jadi,” papar warga kesal.

Foto header: Jalan Menuju Dusun Pamah Desa Penungkiren yang baru diaspal sudah terkelupas.










Leave a Reply