WAKIL WALI KOTA MEDAN TERIMA AUDENSI PESPARAWI GKPS

0
326

HEVI S. TARIGAN. MEDAN. Pemko Medan sangat apresiasi dan mendukung penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejawai karena merupakan salah satu peningkatan iman kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution MSi pada saat menerima audensi dari wanita Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) sekaligus panitia Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) di ruang kerja Wakil Wali Kota Medan [Selasa 21/3].

Turut dalam audensi itu, Pembina Gereja Distrik 4 GKPS Jadiman Purba didampingi Ketua Panitia Pespawari Saur Maulina Br Sipayung, Koordinator wilayah Riah purba, Sekretaris Umum Krisna Br Siahaan dan Ny. Suwandi Purba.

Wakil Walikota dalam arahannya mengatakan, kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi ini sangat baik untuk dikembangkan, karena paduan suara ini dapat meningkatkan kerohanian atau keimanan kita kepada sang Pencipta. Pemko Medan siap mendukung kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi ini; baik dalam bentuk material sesuai dengan aturan yang ada maupun dukungan lainnya.

“Kalau tidak ada halangan melintang kami dari Pemko Medan akan hadir pada acara tersebut,” ujar Wakil Wali Kota.




Sebelumnya, Pendeta Jadiman Purba mengungkapkan, rencana kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi berlangsung sejak 31 Maret hingga 2 April, dilaksanakan oleh Gereja Keristen Protestan Simalungun (GKPS) di Hotel Danau Toba, Medan.

Ada 2 kegiatan utama; dimulai dengan rapat lengkap pengurus wanita seindonesia dan dilanjutkan season berikutnya pesta paduan




suara gerejawi untuk wanita setempat sebagai langkah pertama di Distrik masing-masing termasuk di Distrik kita ada 9 Distrik berarti 9 Praeses. Wilayah masing-masing mengadakan seleksi dulu tingkat Distrik nanti baru disatukan di pusat yaitu Siantar pada bulan Oktober nanti.

Saur Maulina Br. ipayung selaku ketua panita mengatakan, tujuan Pesta Paduan Suara Gerejawi ini adalah guna meningkatkan keimanan kita. Para wanita di GKPS itu selain melindungi anak-anak agar tumbuh dengan baik agar tidak terpangaruh dengan kondisi sekarang yang sangat maraknya dan cukup kita takuti yaitu pengaruh narkoba. Pada tanggal 31 Maret pembukaan yang direncanakan dibuka oleh Gubernur Smuatera Utara, dan tanggal 1 Aprilnya mengadakan seminar yang nara sumbernya Menteri Peranan Wanit.

“Kegiatan pesta paduan suara gerejawi ini merupakan salah satu dukungan kami kepada Pemerintah Kota Medan,” ujar Saur Maulina.


Leave a Reply