Asik Ngerumpi, Revo Beru Purba Disorong Maling

0
299

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Ngerumpi memang hobi banyak nande-nande (bahasa Karo, ibu-ibu). Bahkan karena keasyikan menggosip, kaum ibu biasanya sampai lupa dengan waktu. Sama halnya yang dilakukan oleh N Beru Purba (52) warga Simpang Selayang (Medan Tuntungan).

Gegara asyik ngerumpi, Beru Purba malah tidak mengetahui kalau Honda Revo miliknya disorong maling [Rabu 22/3: sekira 02.30 wib]. Untung saja ada warga yang melintas melihat, sehingga pelaku bisa tertangkap dan sepeda motor milik korban berhasil diamankan.




Informasi diperoleh Sora Sirulo di Polsek Delitua, sebelum kejadian beru Purba berangkat dari kediamannya di Simpang Selayang menuju jalan Pasar Induk, kelurahan Lau Cih (Medan Tuntungan). Tujuan korban adalah untuk bertemu dengan saudaranya yang membuka warung di jalan menuju Pasar Induk.

Karena keasyikan bercerita, beru Purba pun lupa dengan waktu yang telah menunjukan 02.00 wib. Bukan hanya rugi waktu, parahnya lagi, dia juga malah tidak mengetahui kalau sepeda motor Honda Revo BK 5704 ABR miliknya disorong maling.

“Karena keasyikan bercerita, saya dan saudara saya si pemilik rumah sempat tidak mengetahui kalau keretaku telah disorong maling dari samping rumah,” ujar Beru Purba ketika ditemui di Polsek Delitua.

Terungkapnya aksi pencurian tersebut setelah seorang warga yang kebetulan melintas, curiga melihat gelagat 3 pemuda yang salah satunya sedang menyorong sepeda motor jenis Revo dan 2 pemuda lainya sedang berboncengan menaiki epeda motor Jupiter Z. Melihat itu, dia langsung mempertanyakan apalagi saat itu telah larut malam. Karena diinterogasi, ketiga pemuda tersebut langsung gugup dan langsung tancap gas.

Yakin kalau ketiga pemuda tersebut adalah pencuri sepeda motor, warga tadi langsung berteriak maling. Seorang pengendara mobil Mitshubisi L300 yang kebetulan melintas mendengar ada teriakan maling, lalu menabrakkan mobilnya ke pelaku. Kontan saja ketiganya langsung nyungsep ke dalam parit.

Apes dialami salah satu pelaku, terakhir diketahui bernama S Situmorang (21) warga Sidikalang.




Nasibnya tidak semujur kedua rekannya yang berhasil meloloskan diri dengan berlari di balik kegelapan malam. Situmorang yang berhasil ditangkap lalu digebuki hingga babak belur. Setelah itu diserahkan kepada pihak berwajib.

“Awalnya pelaku yang tertangkap itu tidak mengakui perbuatannya. Tapi terakhir ia mengakui telah mencuri kereta saya bersama dua temannya. Menurut penjelasan si pelaku itu, ia baru sehari berada di Medan dan ia berasal dari Sidikalang,” tutur beru Purba.

Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna membenarkan kalau salah satu pelaku curanmor di kawasan Pasar Induk Lau Cih telah diamankan dan pihaknya masih mengejar pelaku lainnya.






Leave a Reply