Wakil Walikota Medan Hadiri Peluncuran Buku “Don’t Be Chicken”

DENHAS MAHA. MEDAN. Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution MSi menghadiri Peluncuran Buku “Don’t Be Chicken” in memoriam biografi intelektual Prof. Dr. H. Nur A. Fadhil Lubis, MA di Hotel Aryaduta Medan [Selasa 21/3]. Peluncuran buku ini dalam rangka memperingati 1 tahun wafatnya Prof. Dr. H. Nur A. Fadhil yang merupakan seorang tokoh besar intelektual Kota Medan, khususnya bagi Keluarga Besar Universitas Islam Sumatera Utara (UIN SU). Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tokoh, diantaranya Bupati Labura, H. Kharuddin Syah, SE, istri Alm. Prof. Nur A. Fadhil Lubis, Drs. Afifudin Lubis, Musa Rajeck Shah, serta para tokoh akademisi Sumatera Utara.

Di awal sambutannya, Wakil Walikota mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas peluncuran buku “Don’t Be Chicken” ini. Dirinya berharap semoga buku ini menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat luas yang membacanya.

“Hadirnya buku ini menjadi bukti bahwa kita memang memiliki banyak tokoh-tokoh besar yang penuh inspiratif. Selain itu terbitnya buku ini menunjukkan perkembangan penulis di Kota Medan khususnya terkait literasi pemahaman agama,” ucap Akhyar.

Kehadiran buku ini selain untuk memperkuat peran Islam Washatiyah, juga diharapkan mampu untuk memberikan pemikiran yang lebih baik dalam hal pola pandang terhadap agama terutama di tengah-tengah dinamika perkembangan bangsa Indonesia yang tidak menentu saat ini.




“Tanpa disertai pemahaman yang baik antara sinergitas keagamaan dengan nilai-nilai kebangsaan, perubahan lingkungan akan semakin sulit dikelola. Jangan sampai semangat keislaman dan kebangsaan rusak dan mudah tergerus hanya karena kepentingan sesaat elit tertentu,” tegas Akhyar.

Rektor UIN SU, Prof Dr. Saidurrahman, M.Ag sendiri menyebutkan bahwa peluncuran




buku ini sebagai wujud penghormatan kepada keluarga besar Prof Fadhil Lubis yang ikut hadir dalam peluncuran buku tersebut serta sebagai bukti kebesaran karya dan jasa semasa hidup almarhum kepada masyarakat luas, khususnya keluarga besar UIN SU.

Ditambahkan Saidurrahman, buku ini menyimpan hal-hal penting yang diamanahkan Prof Nur A Fadhil kepada masyarakat luas, diantaranya komitmen semangat untuk membangun para intelek bangsa yang menjunjung tinggi asas-asas keagamaan.

Sementara itu Panitia Penyelenggara, Dr. Zulham, M.Hum memaparkan selain peluncuran buku “Don’t Be Chicken”, acara tersebut juga dirangkaian dengan talk show yang menghadirkan Prof Saidurrahman, Prof Runtung Sitepu sebagai narasumber, serta beberapa narasumber lainnya.

Peluncuran buku tersebut ditandai dengan foto bersama usai penyerahan buku kepada Wakil Walikota Medan, keluarga Alm. Prof Fadhil Lubis, serta sejumlah tokoh intelek Sumatera Utara.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.