B. KURNIA P.P. BERASTAGI. Bank BRI mengadakan Jalan Santai dengan rute Tahura -Deleng Singkut – Jaranguda – Open Stage Taman Menjuah-juah [Jumat 24/3]. Acara yang mengambil tema “Menuju Tanah Karo Bersih dan Sehat” ini diikuti oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Forkopimda, dan SKPD Kabupaten Karo.

Jalan santai ini dilepas oleh Pimpinan Cabang Bank BRI Kabanjahe (Sudono). Sudono mengatakan, gerak jalan ini adalah untuk mewujudkan Tanah Karo Bersih dan Sehat.

“Oleh karena itu, saat kita berjalan, kita sekalian mengutip sampah di jalur yang kita lalui,” himbaunya saat melepas rombongan.

Sesampainya di garis finish diberikan hadiah bagi yang membawa oleh-oleh sampah terbanyak dan di shelter pertama dibagikan kupon yang dibagikan hadiah.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH mengatakan, jalan santai yang kita laksanakan ini sama jaraknya seperti kita berjalan dari Kota Berastagi menuju Simpang Tiga (Kabanjahe).

“Jalan santai ini menggerakkan 12.000 langkah kaki yang kita lalui dan membakar banyak kalori. Terima kasih buat para peserta yang telah berpartisipasi. Semoga setelah melakukan jalan santai ini kita semakin sehat, semakin kompak. Kita berharap lebih banyak agenda seperti ini, agar tercapainya Karo bersih, Karo sehat yang sangat mendukung minat wisatawan berkunjung ke karo,” kata Bupati.

Selain jalan santai, Bank BRI pada kesempatan ini juga membagi-bagikan hadiah kepada peserta yang mengumpulkan sampah terbanyak, dan juga melakukan lucky draw dengan doorprize 2 buah sepeda. Pada kesempatan ini juga Bank BRI memberikan bantuaan KUR kepada pengusaha budidaya ikan sebesar Rp. 25.000.000.






Leave a Reply