Di debat kemarin dan di beberapa berita sebelumnya, si Anies mengkritik Ahok soal Serapan Anggaran Daerah. Anies berkata bahwa Ahok hanya mampu menyerap anggaran daerah sebesar 70% dari total anggaran yang tersedia. Dan, menurut Anies, mengapa anggaran tidak terserap semuanya?




Nies… Sorry nih, saya jelaskan dikit, ya, biar muka ente tidak tambah hitam. Ahok, walaupun hanya menghabiskan anggaran sebesar 70%, namun semua proyek yang sudah dijadwalkan berjalan baik normal dan kontinyu. Ahok sangat berhasil menekan kebocoran uang negara, namun tidak ada uang yang dikorupsi.

Jadi, walaupun Anies bilang itu tidak bagus ataupun terserah anda judulnya, rakyat DKI Jakarta tahu arah kebijakan Ahok yang tidak lain hanyalah memikirkan bagaimana agar rakyat Jakarta nyaman. Anda lihatlah berapa banyak sudah bus Trans Jakarta yang dibeli baru dengan kondisi yang luar biasa hebat?

Anda dan rakyat biasa semuanya bisa melihat berapa banyak bis Scania. Bahkan kelas termahal dengan roda 8 buah alias tronton pun dibeli, selain bus gandengan. Tidak lupa ada juga yang bermerek Mercedes Benz type 1526 terbaru.

Selain itu kita juga perlu lihat sarana yang disediakan untuk anak-anak yang telah banyak dibangun dengan nama RPTRA alias ruang publik terbuka ramah anak. Bahkan jika Ahok terpilih lagi, akan bersedia membeli tanah rakyat Jakarta, yang luasnya cukup untuk dibangun RPTRA lagi.

Anies, kami masyarakat Indonesia dan masyarakat Jakarta khususnya, selalu mengikuti perkembangan berita dari hari ke hari. Jika anda mau




memojokkan Ahok dalam hal keuangan negara, berarti anda harus baca keterangan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia (Sri Mulyani) sebagai orang yang paling dipercaya oleh Presiden Jokowi. Menteri Keuangan Republik Indonesia ini sangat memuji kepiawaian Ahok dalam hal mengelola keuangan daerahnya.

Sedangkan anda tidak punya reputasi itu, dan malah jadi tercurigai dalam kasus Book Fair Frankfurt dan masalah anggaran sebesar Rp. 23,3 Triliun di Diknas yang tidak anda salurkan sehingga lebih kurang 700 orang guru di daerah saya di lingkaran Sinabung yang berada di zona 0sd7 kilometer, sampai hari ini belum mendapatkan haknya yakni Tunjangan Profesi Khusus Guru di daerah Khusus zona erupsi Gunung Sinabung.

Lantas, apa yang anda andalkan dan tonjolkan untuk melawan Ahok?

Kalau counter Ahok kemarin didebat terakhir dan juga para netizens mengakui bahwa, anda tidak punya program yang jelas. Masih lebih jelas hitamnya wajah anda karena nafsu ingin menang di Pilgub ini.

1 COMMENT

  1. “Masih lebih jelas hitamnya wajah anda karena nafsu ingin menang di Pilgub ini.”
    Ini namanya mau menangnya saja, tidak pakai winwin solution orang Karo ‘sikuningen radu megersing, siagengen radu mbiring’.
    Sekali sekali kalau ada waktu kunjungilah daerah turang itu Pak Anies he he . . . Disana banyak yang anda akan sukai dan kagumi.

    MUG

Leave a Reply