NIKOLAZ KIYA. TIGABINANGA. Jalan negara yang menghubungkan Kabupaten Karo (Sumut) dengan Kabupaten Aceh Tenggara (NAD) rusak parah di bagian Kecamatan Tigabinanga (Kabupaen Karo), tepatnya di depan Kantor Pos Tigabinanga.

Di sini, jalan berlubang sedalam 60 cm dan volume aspal sudah sangat berkurang. Kondisi jalan bertambah parah akibat di lokasi ada pipa air PAM yang pecah sehingga jalan menjadi bertambah becek dan berkubang karena tidak adanya parit drainase di pinggir jalan.

Masyarakat pemakai jalan ini sangat berharap agar jalan ini secepatnya diperbaiki. Selain memang susah dilalui oleh kenderaan karena harus ekstra hati-hati saat melintasi bagian jalan yang rusak, sudah ada mobil fusso yang lengket dan hampir terbalik karena terjebak lubang yang dalam. Padahal jalan ini ramai dilalui berbagai kenderaan, baik angkutan lokal maupun angkutan antar provinsi.

Untuk sementara ini, bagian jalan yang berlubang telah ditutupi dengan batu. akan tetapi, penanganan seperti ini belum efektip. Diperlukan perbaikan total jalan ini.










Leave a Reply