IMANUEL SITEPU. MEDAN. Bertempat di Villa Zeqita Simpang Selayang (Medan), Persadan Sitepu Mergana Ras Anak Beruna Sumatera Utara resmi dibentuk [Minggu, 26/3]. Hal ini merupakan respon dari adanya kerinduan antara sesama penyandang merga Sitepu dan Anak Beruna untuk lebih mempererat lagi komunikasi, tali persaudaraan, dan silaturahmi.





Menurut Tomas Sitepu sebagai salah satu penggagas terbentuknya Persadan Sitepu Mergana ras Anak Beruna, yang didampingi AKP Martualesi Sitepu SH MH saat ditemui Sora Sirulo di sela-sela acara pelantikan, pembentukan Persadan Sitepu Mergana Ras Anak Beruna ini mengingat Sitepu yang asal usulnya lebih dari 10 kampung (keturunan) ada di Sumatera Utara telah tersebar ke beberapa daerah di Sumatera Utara, hingga ke luar provinsi, bahkan di luar negri. Untuk itu, ada kerinduan dari merga Sitepu ini agar terjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik.

“Kami selaku penggagas sangat merindukan kembali terjalin hubungan persaudaraan dan kekerabatan yang tidak dibatasi dari daerah mana saja, termasuk yang ada di luar negeri. Sementara, tujuan persatuan ini dibentuk salah satunya adalah mejalin kekeluargaan yang lebih akrab antara Sitepu Mergana Ras Anak Beruna” ujar Tomas Sitepu.

Hal senada juga disampaikan AKP Martualesi Sitepu SH MH. Malah, Waka Polsek Medan Barat ini pun berharap kepada semua merga Sitepu dan beru Sitepu untuk terpanggil hatinya bergabung di dalam persatuan yang telah dibentuk, sehingga nantinya persatuan tersebut dapat menjadi wadah saluran berkat untuk semua orang.

“Kita sangat berharap agar semua merga Sitepu, beru Sitepu dan bebere Sitepu ikut bergabung di dalam wadah yang telah kita bentuk. Sehingga persaudaraan warisan nenek moyang kita tidak akan pudar terkikis jaman,” sambung Martualesi Sitepu.

Dalam waktu bersamaan turut dilantik susunan pengurus Persadan Sitepu Mergana ras Anak Beruna yang dilakukan oleh Bapak Jusuf




Pehulisa Sitepu yang merupakan salah satu tokoh dituakan di Kota Medan dari merga Sitepu, yang didampingi oleh Tomas Sitepu selaku penggagas.

Adapun susunan pengurus Persadan Sitepu Mergana yang dilantik: Ketua Rukun Sitepu, Sekretaris Martin Dinata Sitepu, Bendahara Rosmadiana Beru Sitepu, Wakil ketua sektor Petisah Jona Sitepu, Wakil ketua sektor Delitua Rudi Sitepu, Wakil ketua sektor Pasar 7 Jaya Sitepu, Wak ketua sektor Simalingkar Boni Sitepu, dan Wakil ketua sektor Kaban Jahe Daniel Jefri Sitepu.

Usai acara pelantikan, dilanjutkan dengan gelaran hiburan yang dimeriahkan oleh artis top Karo saat ini, seperti Alan Dani Sitepu, Berliana beru Sitepu, dan Joe Sitepu (finalis Karo Idol 2016) serta beberapa artis Karo lainya.

 

Leave a Reply