IMANUEL SITEPU. STM HILIR. Wajah Fery (29) nyaris tak dikenali lagi. Sekujur tubuh pemuda asal Tembung ini mengalami lembam-lembam akibat dipukuli warga setelah ketahuan mencuri sepeda motor Vega R BK 6727 RR milik Sunarno (57) warga Pondok TM Desa Lau Barus Baru (Kecamatan STM Hilir) [Minggu 2/4].





Informasi diperoleh, pria yang memiliki tato di sekujur tubuhnya ini berhasil tertangkap setelah dipergoki oleh korbannya. Saat itu, korban yang sedang tertidur di dalam rumah tiba-tiba terbangun karena mendengar suara mencurigakan dari dapur rumahnya. Ketika diperhatikan, korban Sunarno malah melihat pintu dapur rumahnya sudah terbuka lebar. Bahkan sepeda motor Vega R kesayangannya yang semula disimpan di dalam dapur dalam kondisi stang terkunci sudah rahib.

Korban langsung bergegas menuju pintu dapur. Ia pun melihat sepeda motornya dibawa oleh 2 laki-laki yang tidak dikenalnya. Mengetahui sepeda motornya telah jadi sasaran maling, korban berteriak maling hingga mengundang perhatian warga. Puluhan warga langsung melakukan pengejaran. Sial dialami Fery, ia akhirnya berhasil ditangkap. Smentara rekannya Ipin (29) mengendarai Satria FU BK 4625 AFQ berhasil meloloskan diri.

Tak ayal lagi, dengan menggunakan kayu dan batu, Fery yang berhasil tertangkap langsung dipukuli warga. Sekujur tubuhnya mengalami luka dan memar. Bahkan Fery juga nyaris dibakar warga hidup-hidup setelah salah seorang warga menyiram tubuh pelaku dengan minyak dalam botol air mineral. Untung saja Polisi dari Polsek Talun Kenas cepat datang lalu mengamankan Fery ke Mapolsek Talun Kenas.

“Tadi teman yang tertangkap ini yang menunggu di atas Satria FU BK 4625 AFQ juga smpat dikejar warga. Tapi berhasil kabur,” ujar Sunarno.

Sambungnya, sebenarnya warga




yang sudah gerem ingin membakar tersangka hidup-hidup dengan mengunakan minyak bensin. Namun, saat warga melakukan aksinya, sejumlah personil kepolisian tiba di lokasi sehinga mereka tidak berani membakarnya.

Kapolsek Talun Kenas AKP Simon Pasaribu membenarkan pihaknya ada mengamankan seorang pelaku curanmor.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka ternyata sudah berulangkali melakukan aksi pencurian di sejumlah tempat,” kata kapolsek.

Foto header: Tersangka Feri saat diamankan.


Leave a Reply