Dunia ini seringkali memang penuh teka teki. Kadang apa yang dilihat tidak seperti kenyataan. Apa yang kita dengar ternyata hanya gaung yang mengaung namun ternyata kabar burung.

Ini yang membuat manusia sering terkecoh. Ini yang membuat kita semua dikibuli mentah-mentah. Malah hampir muntah ketika orang yang dianggap santun, orang yang dianggap agamis ternyata hanya bungkus. Hanya tampilan luar. Isinya ternyata selama ini tidak lebih seperti borok-bobrok yang mengonggok yang tersimpan di wajah-wajah muka tembok.




Ada banyak pemimpin yang seperti disebutkan di atas. Mulai Lutfi Hasan Ishak, M. Fatonah, Anas Urbaningrum, mantan Ketua MK, patrialis Akbar hingga ustads yang ketahuan bohong selama 7 tahun. Apa yg kita pikirkan tentang mereka sebelum ketangkep KPK atau ketahuan belangnya?

Tentu semua tidak akan mengira dan tak menduga. Lha, wong wajahnya saja begitu polos nan lugu, bahkan cenderung sendu. Lha, wong tampilannya juga eeperti malaikat yang wajahnya selalu berkilat. Bagaikan bayi yang tanpa dosa. Iya, kan?

Itulah sejatinya kehidupan. Fakta sudah sangat jelas. Yang gamis dan santun belum tentu menjadi jaminan mereka berperilaku seperti yang kita harapkan. Ketika ada seorang pemimpin yang apa adanya seperti Ahok atau Pak Jokowi, yang tanpa Settingan topeng, kenapa justru dianggap menyimpang? Kenapa justru dianggap keluar dari norma?

Sedih. Sediiiiiiiiiih …… sekali, ketika yang selama ini agamis dan santun ternyata bajingan!!!!










Leave a Reply