IMANUEL SITEPU. DELITUA. Seorang pelaku pencurian berlian dengan cara memperdaya korbannya dengan hipnotis akhirnya berhasil tertangkap. Pelaku, Hendra Winata (38), warga Desa Gurun Laweh Nan XX No 12 (Kecamatan Lubuk Hutagalung (Kota Padang) ditangkap warga ketika hendak memperdaya korbannya Nurmaty beru Kaban warga Jl. Karya Jasa (Medan Johor). Sementara seorang rekan pelaku, diketahui bernama Kamil, berhasil meloloskan diri.





Data yang berhasil diperoleh Sora Sirulo, aksi pencurian yang dilakukan Hendra bersama temannya terjadi di pinggir Jl. Karya Jasa (Medan Johor) [Senin 3/4: sekira 07.10 Wib]. Saat itu, korban sedang berjalan kaki hendak menuju rumahnya sambil menyandang tas berisi cincin berlian.

Namun, sebelum korban sampai di depan rumahnya, tiba-tiba sebuah mobil Toyota Avanza berhenti persis di samping korban. Selanjutnya korban diajak ngobrol lalu meminta masuk ke dalam mobil. Seperti telah terkena hipnotis, korban akhirnya menuruti permintaan kedua pelaku.

“Aku seperti tidak sadar dan mau saja masuk ke dalam mobil pelaku,” ujar korban ketika membuat laporan di Polsek Delitua.

Ketika korban berada di dalam mobil, salah seorang anak korban melihatnya dan langsung memukul pintu mobil milik pelaku dengan keras. Dalam sekejap, Beru Kaban langsung tersadar. Dengan paksa, pelaku kemudian berupaya merampas tas milik korban. Akan tetapi, korban berusaha mempertahankannya, sehingga antara korban dan pelaku terjadi tarik-tarikan.

Tau aksinya dipergoki, pelaku langsung panik. Tubuh korban lalu disorong keluar mobil dan kemudian kabur tancap gas. Anak korban yang mengetahui ibunya menjadi korban perampokan, langsung berteriak maling hingga mengundang perhatian warga.




Mendengar ada yang teriak maling, warga kemudian melakukan pengejaran. Persis di depan SPBU Jl. Besar Delitua, mobil yang dikemudikan pelaku berhasil dihadang. Salah satu pelaku bernama Hendra Winata akhirnya berhasil ditangkap. Tak ayal lagi, Hendra Winata langsung digebuki hingga babak belur. Sementara rekannya, Kamil berhasil meloloskan diri.

“Salah satu pelaku berhasil kita tangkap dibantu masyarakat di depan SPBU. Barang bukti 1 unit mobil Toyota Avanza F 1190 DQ serta satu tas sandang merk Sofie Martin juga turut kita amankan sebagai barang bukti,” ujar Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna SH Sik.


Leave a Reply