IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Untuk ke tigakalinya, Bupati Deliserdang (Ashari Tambunan) berjanji akan segera memperbaiki jalan menuju Kecamatan Biru-biru hingga ke Desa Bandarbaru (Kecamatan Sibolangit) yang kini mengalami kerusakan cukup parah. Ucapan kesekian kalinya ini dilontarkan Ashari Tambunan pada acara pencanangan bakti sosial IBI (Ikatan Bidan Indonesia) dan Kampung KB (Keluarga Berencana) di Desa Rumah Gerat (Kecamatan Biru-biru).




Acaranya mengambil tempat di Jambur Sada Arihta Desa Tanjung Sena [Selasa 4/4].

“Setelah beberapa kali berkunjung ke Kecamatan Biru-biru, namun jalan terlihat belum layak. Maka dari itu, pada tahun ini perbaikan jalan di Kecamatan Biru-biru akan dipenuhi,” ujar Ashari Tambunan dan langsung disambut tepuk tangan oleh sekitar 300an undangan yang hadir.

Masih kata Ashari Tambunan, pencanangan KB merupakan program nasional yang harus terus dikembangkan. Secara umum program ini di Kabupaten Deliserdang telah cukup menggembirakan.

“Oleh karena itu, Peran bidan harus aktif dalam pencanangan ini,” katanya.

Sebelum Bupati Ashari Tambunan memberi kata sambutan, Anggota DPRD Deliserdang Kuzu SW Tarigan yang terlebih dulu diperkenankan menyampaikan kata sambutan oleh pembawa acara. Dia mengaku bangga dan bahagia karena Bupati Deliserdang Ashari Tambunan kembali bisa datang Ke Kecamatan Biru-biru.

“Setiap Pak Bupati datang, saya selalu mendampingi. Saya sangat mendukung program bapak. Memang Pak Bupati, jalan protokol dari Desa Sidodadi hingga Desa Bandarbaru ‘sedikit-sedikit’ mengalami kerusakan. Mohon perhatian karena banyak desakan kepada saya yang dianggap malaikat oleh masyarakat untuk memperbaikinya. Saya adalah yang pertama menjadi anggota dewan dari Kecamatan Biru-biru ini,” Ujar Kuzu Tarigan.

Namun, belum juga anggota DPRD Deliserdang dari Partai Nasdem ini selesai bicara, sejumlah warga yang hadir langsung melontarkan cibiran. Wakil rakyat tersebut pun dituding terlalu angkuh berbicara karena mengatakan baru dirinya menjadi anggota DPRD Deliserdang dari Kecamatan Biru-biru.

Menurut warga, meski beberapa tahun menjadi anggota dewan, Kuzu Tarigan dinilai belum bisa berbuat apa-apa bagi kemajuan Kecamatan Biru-biru.

“Memang bapak itu yang pertama menjadi anggota dewan dari Kecamatan Biru-biru, tapi apa yang sudah diperbuatnya? Lihat saja, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan sudah 3 kali datang ke kecamatan Biru-biru dan Kuzu Tarigan selalu ikut mendampingi. Tapi kehadiran Kuzu Tarigan saya nilai hanya numpang ngetop. Buktinya, jalan Biru-biru menuju Bandarbaru yang sudah lama diminta warga untuk diperbaiki tidak kunjung terealisasi,” celoteh S Tarigan (42) salah satu warga.

Hal senada juga dibenarkan Pak Barus (62) warga lainya. Barus malah mengaku sangat menyesalkan ucapan Kuzu Tarigan dalam kata sambutanya pada acara tersebut, yang menyebut kalau kerusakan Jalan Dari Desa Sidodadi Kecamatan Biru-biru menuju Desa Bandarbaru (Kecamatan Sibolangit) hanya ‘sedikit sedikit’.

“Apa rusak sedikit- sedikit. Kalau melihat, dengan matalah. Cukup lama masyarakat resah karena




kerusakan jalan sudah amat parah bahkan sudah tidak layak dilalui kenderaan. Jangan asal ngomong saja. Katanya wakil rakyat, tapi tidak berani membela kepentingan rakyat. Wakil rayat macam apa itu?! Saya sangat menyesalkan ucapan anggota dewan yang satu ini,” hela Barus begitu mendengar Kuzu Tarigan berbicara dari podium.

Barus pun menilai ucapan yang dilontarkan Kuzu Tarigan tidak sesuai dengan yang terjadi di lapangan karena takut Bupati Deliserdang akan tersinggung.

“Seharusnya anggota dewan itu lebih menjaga hati rakyat yang terluka karena setiap saat harus melintasi jalan rusak untuk menunjang perekonomiannya. Tapi sudahlah, masyarakat sekarang sudah banyak yang pintar dan tau mana yang baik,” bebernya.


Leave a Reply