NGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Jalan Lintas Sumatera yang menghubungkan Kabupaten Karo dengan Kabupaten Dairi dan Kabupaten Samosir terancam putus. Setengah dari badan jalan lintas provinsi ini amblas sehingga badan jalan meyempit dan sulit dilintasi kenderaan.





Badan Jalan Lintas Sumatera yang berada di Kecamatan Merek (Kabupaten Karo) menuju Sidikalang (Kabupaten Dairi) kondisinya saat ini terancam putus. Kurang lebih setengah badan Jalan Lintas Sumatera ini amblas sedalam kurang lebih 30 cm hingga setengah meter.

Akibat badan jalan yang amblas, jalan ini hanya bisa dilalui satu arah saja. Ini sangat rawan bagi penguna jalan yang melintasi jalan utama menuju Kabupaten Dairi dan Kabupaten Samosir serta beberapa kabupaten lainya di Sumut dan Aceh.

Menurut salah seorang pengguna jalan, lebih dari 3 titik lokasi amblas saat ini. Jalan yang amblas dan longsor saat ini sangat menggangu para penguna jalan. Adanya beberapa badan jalan yang terancam putus membuat para penguna jalan was-was saat melintas jalan antar provinsi ini.

Foto header: Ditlantas Polda Sumut










Leave a Reply