DENHAS MAHA. MEDAN. Wagubsu Brigjen (Purn) DR. Hj. Nurhajizah Marpaung SH MH menerima audensi Pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provsu di ruang kerjanya lantai 9 Kantor Gubsu Jalan Dipenegoro Medan [Selasa 4/4]. Wagubsu Nurhajizah menghimbau BMPS Sumut dapat memotivasi perguruan swasta agar ke depannya semakin maju.

“Meski pendidikan swasta, tapi harus maju, lahirkan generasi muda yang berkarakter, berintegritas, sehat dan pintar,” ujarnya.

Kepada BMPS juga dihimbau agar terus mendata perguruan swasta, sehingga kita mengetahui berapa banyak yang sudah berdiri di Sumut ini. Di samping itu, BMPS harus dapat mengayomi semua perguruan swasta yang tergabung didalamnya sesuai dengan regulasi yang ada sehingga berkembang dengan sehat.

Sementara Ketua Umum BMPS Provsu Drs. Suparno melaporkan hingga saat ini ada sekitar 13 perguruan swasta yang tergabung dalam BMPS Sumut, diantaranya Pesatuan Taman Siswa, Majelis Dikdasmen Muhammadiyah, Majelis Pendidikan Kristen (MPK) Wilayah I, Majelis Pendidikan Katolik/ Keuskupan Agung Medan (MPK/KAM), LP.Ma’arif NU, Majelis Dikdasmen Aisyiyah, Yayasan Kartika Jaya, YPLP Dikdasmen PGRI, MPK Al-wasliyah, Persatuan Amal Bakti (PAB), MPK Al Ittihadiyah, Yayasan Kemala Bhayangkari dan Yayasan Perguruan Indonesia Membangun.

“Dilaporkan juga BMPS juga telah melakukan kegiatan-kegiatan kreativitas anak seperti lomba mewarnai untuk anak PAUD dan TK serta Paskibra dalam rangka menyambut hari pendidikan tanggal 2 Mei mendatang,” ujar Suparno.










Leave a Reply