Slogan baru yang menggambarkan tujuan perusahaan dalam menerapkan gagasan-gagasan yang ada saat ini menjadi teknologi masa depan

 

LAZUARY RANDALL. PHOENIX. Sesuai dengan misinya membantu konsumen memahami berbagai perubahan dalam teknologi, Avnet (NYSE: AVT) meluncurkan sebuah slogan, yaitu “Menjangkau Lebih Jauh” atau “Reach Further,” sebagai bentuk kampanye global branding yang baru. “Reach Further” adalah bentuk nyata transformasi perusahaan serta hubungan yang lebih erat dengan konsumen untuk membantu konsumen menjalani berbagai proses rumit dalam peluncuran sebuah teknologi baru pada pasar. Peluncuran kampanye berlangsung hari ini dengan kegiatan-kegiatan pemasaran, strategi digital dan media untuk memperkenalkan sebuah identitas baru yang berfokus pada pendekatan serta komitmen Avnet dalam membantu konsumen menjangkau lebih jauh lagi hari demi hari.





Saat ini, ratusan, atau bahkan ribuan design engineer dari perusahaan kecil maupun besar dengan teknologi tinggi menggunakan layanan desain dan rantai supply serta kemampuan distribusi jalur dan partai besar dari AVNET. Dengan kata lain, “Reach Further” menggambarkan bagaimana Avnet mampu membantu perusahaan-perusahaan kecil maupun multi nasional secara cepat dan mudah mengubah sebuah gagasan menjadi desain dan prototipe menjadi produk.

“Reach Further adalah tekad kami bahwa Avnet dan setiap karyawannya akan melakukan segala upaya untuk membantu konsumen dan para mitra usaha mencapai tujuan mereka,” ujar Chief Marketing Officer Avnet, Kevin Sellers. “Sebuah merek tidak hanya merupakan kampanye pemasaran, tetapi lebih sebagai bentuk ekspresi karakter dan nilai-nilai yang dianut oleh perusahaan tersebut. Slogan “Reach Further” adalah wujud komitmen Avnet untuk membantu para pembuat produk, inventor, wiraswastawan, design engineer dan supplier.”

Sellers juga menambahkan, “Dengan dunia yang semakin tak terpisahkan melalui perkembangan pesat IoT, dan fasilitas serta pengetahuan pembuatan produk yang semakin mudah diakses, kami melihat kampanye sebagai sebuah faktor unik yang membedakan kami dari perusahaan lain dalam membantu para konsumen menjalani setiap tahap siklus hidup produk. Avnet membantu perusahaan-perusahaan di dunia dalam merealisasikan potensi teknologi untuk menunjang bisnis dan slogan yang baru ini merupakan janji kami membantu mereka melakukan lompatan lebih jauh demi mencapai aspirasi tertinggi perusahaan.”

Wajah baru untuk sebuah perusahaan baru

Reach Further lahir dari penelitian yang dilakukan pada pemirsa key stakeholder Avnet dan disesuaikan dengan strategi bisnis perusahaan. Pada logo yang baru, warna merah diganti dengan hijau yang melambangkan pertumbuhan dan kesempatan. Kampanye global ini adalah investasi terbesar yang dilakukan oleh Avnet dalam sektor pemasaran sejak berdiri 96 tahun yang lalu. Adapun kampanye dilakukan melalui iklan-iklan B2B cetak maupun digital, media sosial berbayar maupun organik, tampilan digital dan video, serta mesin pencari, maupun situs baru dan program yang melibatkan 15.000 karyawan Avnet dari seluruh dunia. Kegiatan-kegiatan pendukung lainnya termasuk pertunjukan dan acara serta program corporate social responsibility untuk membangun kesadaran masyarakat.

Avnet juga meluncurkan situs baru yang dirancang khusus untuk memberikan akses informasi dengan cepat melalui proses navigasi yang lebih baik dan mudah. Melalui situs yang baru, konsumen juga bisa mengakses daftar lengkap produk dan layanan Avnet. Para pengguna dapat menjelajah situs secara konsisten dan mudah, baik saat mencari solusi teknologi baru ataupun membeli alat-alat elektronik.

Selain itu, Avnet juga meluncurkan “A-Frame,” sebuah elemen grafik untuk membangun brand recognition sebagai bentuk dedikasi perusahaan pada pertumbuhan dan kolaborasi. “A-Frame” digunakan untuk menampilkan atau menekankan beberapa peristiwa penting.

Reach Further mengemban peran layaknya seorang “Sherpa” dalam ekspedisi pendakian gunung Himalaya. Seorang Sherpa wajib berbagi pengalaman serta kiat-kiat penting dalam menghadapi tantangan yang timbul saat melakukan pendakian. Kampanye ini juga menampilkan kisah-kisah nyata bagaimana Avnet membimbing para wiraswastawan, inventor dan pembuat produk saat mereka berusaha memasarkan solusi mereka. Contoh:

  • Owlet. Owlet mengembangkan produk kaos kaki bayi yang memonitor detak jantung dan kadar oksigen dalam tubuh anak balita. Dengan demikian, orangtua bayi tersebut akan mengetahui jika detak jantung dan kadar oksigen dalam tubuh bayi  jatuh dari batas minimum. Avnet berperan dalam memasarkan produk tersebut.
    (Saksikan video Owlet)
  • Ubicquia. Avnet bekerja sama dengan Ubicquia dalam merealisasikan kota pintar atau smart city melalui sensor lampu jalan yang dapat mendeteksi bahaya seperti kebocoran gas, radiasi, tembakan senjata api dan mengirimkan pemberitahuan pada tim khusus untuk merespon. Sensor yang sama juga dapat digunakan untuk membantu masyarakat pedesaan di benua Afrika mengetahui kedatangan binatang liar yang berbahaya.
    (Saksikan video Ubicquia)

“Dalam menciptakan sebuah perangkat IoT yang berdampak besar pada kota-kota di seluruh dunia, kemampuan dan jangkauan yang diberikan Avnet sangat bermanfaat,” ujar salah seorang penemu dan CTO Ubicquia, Tre Zimmerman. “Avnet berperan tidak hanya dalam proses pembuatan suatu produk, tetapi juga agar produk tersebut menjadi lebih baik.”

Proses rebranding ini merupakan puncak dari usaha-usaha bisnis strategis yang telah dilakukan selama ini, termasuk akuisisi perusahaan Premier Farnell dan Hackster.io sebagai upaya Avnet mengembangkan proses konsepsi, desain dan prototipe. Langkah-langkah tersebut adalah kesempatan bagi para inovator untuk mengetahui sebuah perangkat keras lebih jauh yang diharapkan dapat membantu penetrasi produk pada pasar.

Di samping itu, peluncuran panduan online milik Avnet yang bernama MakerSource.io memungkinkan setiap orang maupun perusahaan startup mengakses berbagai informasi strategis dan taktis yang diperlukan dalam meluncurkan sebuah produk baru menjadi produk yang banyak diminati di pasar.




Sementara itu, Avnet Innovation Lab at Arizona State University menyediakan layanan konsultasi bisnis dan pendanaan bagi wiraswastawan yang berkecimpung dalam teknologi baru, khususnya penemuan-penemuan yang mendukung kemajuan Internet of Things (IoT).

Untuk mengetahui informasi lebih jauh kampanye Reach Further dan Avnet, silakan kunjungi www.avnet.com.

Ikuti Avnet di Twitter: @Avnet
Terhubung dengan Avnet melalui LinkedIn: http://www.linkedin.com/company/avnet
Terhubung dengan Avnet melalui Facebook: http://www.facebook.com/AvnetInc

Semua merek dan nama dagang di atas adalah merek atau nama dagang yang terdaftar, dan merupakan hak milik masing-masing pemilik. Avnet tidak memiliki kepentingan pada merek dan nama dagang tersebut selain merek dan nama dagang milik Avnet.

 




Mengenai Avnet

Dari gagasan hingga desain dan dari prototipe hingga produk jadi, Avnet memberikan dukungan penuh kepada konsumen dalam setiap tahap siklus produk. Dengan berbagai layanan desain dan rantai supply yang lengkap, Avnet adalah wadah bagi para inovator pencetus teknologi yang membutuhkan panduan atau bimbingan. Selama hampir seratus tahun, Avnet telah berjasa membantu para konsumen dan supplier di seluruh dunia dalam merealisasikan potensi teknologi. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai Avnet di www.avnet.com.


Leave a Reply