Kalau video itu buatan White Helmets, bisa dipahami memang palsu. Organisasi ini sudah sering bikin film palsu untuk propaganda. Mereka punya kerjasama erat dengan semua media the establishment Barat, terutama di AS dan Inggris. Karena itu, cepat sekali siarannya beredar ke seluruh dunia.





Trump yang selama ini menuduh media the establishment itu curang, bohong dan sebagainya, sekarang kena batunya sendiri sekali lagi dengan menonton video palsu buatan media yang dia benci. Kali ini dia malah terpksa mengirimkan 59 rudal sungguhan yang harganya sangat mahal, bukan palsu.

White Helmets adalah organisasi spesial dibentuk 2013 dan mereka bekerja di daerah para pemberontak Syria, propagandanya sangat efektif dan cepat karena kerjasamanya dengan semua media berkuasa Barat (Baca selengkapnya di SINI). 

Berita video White Helmets tentu bermaksud menambah kacau situasi Syria dan, terutama dari pihak Greed and Power, untuk mengadu domba si ceplas-ceplos nasionalis Trump dengan naionalis si obsolete Putin. Kedua nasionalis ini memang sangat fatal bagi neolib global hegemony. Gerombolan neolib jelas tidak ingin keluar dari Syria untuk bisa terus mengeruk triliiunan dolar dari SDA Syria dan Irak.

Tujuan utamanya ialah SDA, duit, duit, power, power. . .  dan dengan duit itu jadi penghegemoni dunia. Mereka menggunakan segala macam cara, terutama dengan cara machiawelli, artinya melegalkan semua cara jahat; spt. terorisme, pecah belah, berita/ video palsu, perang. Demikian juga dengan pembunuhan kepala-kepala negara lain dan pembunuhan rakyatnya seperti teror 3 juta 1965 di Indonesia dan menyingkirkan Soekarno.




Semuanya persis seperti yang digambarkan oleh Paus Fransiskus di bawah ini: 

“Behind all this pain, death and destruction there is the stench of what Basil of Caesarea called ‘the dung of the devil’. An unfettered pursuit of money rules. The service of the common good is left behind. Once capital becomes an idol and guides people’s decisions, once greed for money presides over the entire socio-economic system, it ruins society, it condemns and enslaves men and women, it destroys human fraternity, it sets people against one another and, as we clearly see, it even puts at risk our common home.” (Fortune)




Leave a Reply