B. KURNIA P.P. TIGAPANAH. Bupati Karo (Terkelin Brahmana) menghadiri pelaksanaan Panen Padi Bersama di Desa Sukamaju (Kecamatan Tigapanah) kemarin [Senin 10/4]. Dalam acara tersebut turut hadir Dandim 0205/Tk Letkol Inf. Agustatius Sitepu, Kadis Pertanian Karo Sarjana Purba SH, Camat Tigapanah Data Martina Ginting dan Muspika Kecamatan Tigapanah serta warga Desa Sukamaju.





Kedatangan Bupati Karo disambut baik oleh warga dan Bapak Karso Perangin-angin selaku pemilik lahan padi lokasi diadakannya acara panen bersama.

Dalam sambutannya, Bupati Karo menjelaskan, kiranya komoditi padi dapat menjadi salah satu produksi unggulan dan berharap agar warga Karo dapat bersama-sama meningkatkan produksi pangan untuk dikembangkan menjadi varietas unggulan.

“Dengan begitu, perekonomian Kabupaten Karo khususnya di bidang pangan dapat ditingkatkan,” kata Terkelin.

Bupati Karo juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada warga Desa Sukamaju yang telah membuat acara ini. Dengan adanya acara seperti ini mudah-mudahan menjadi motivasi bagi desa lain untuk meningkatkan produksi pangan di Kabupaten Karo.

Usai menyampaikan sambutannya, Terkelin Brahmana bersama rombongan selanjutnya menuju areal pertanian untuk panen bersama di lahan sekitar 1 ha dengan warga Desa Sukamaju, tepatnya di ladang Karso Perangin-angin.

Desa Sukamaju memiliki sekitar 800 ha persawahan dan pada saat ini telah ditanami lebih kurang 15 Ha padi.










Leave a Reply