DENHAS MAHA. MEDAN. Wagubsu Brigjen (Purn) Hj. Nurajizah Marpaung SH MH meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Tahun Pelajaran 2016/ 2017 di hari pertama SMA/MA pada sejumlah sekolah di Kota Medan [Senin 10/4].





Wagubsu didampingi Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Ibnu Sri Hutomo, Ketua Komite Assyad Lubis dan Ketua Dewan Pendidikan Sumut Prof. Syaiful Sagala tiba pukul 07.00 WIB langsung disambut Kepala Sekolah SMA Negeri I Medan Dra Hj. Safrini
MPd.

Di SMAN 1, Wagubsu hanya membuka pelaksanaan UNBK yang diikuti sebanyak 658 siswa. Kemudian, Pukul 09.45 WIB, Wagubsu melanjutkan ke Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) diawali berdialog langsung dengan para siswa yang akan melaksanakan ujian di gelombang ke dua. Di sekolah ini, diikuti 191 siswa.

Dalam dialognya, Nurhajizah menyarankan agar kita selalu sehat karena ini modal utama. Di samping itu, dalam menjalankan ujian, harus tenang, teliti dan selalu berdoa.

“Ujian itu belum ada apa-apanya karena kita sudah belajar 3 tahun. Ujian ini hanya mencek sejauh mana anak-anak bisa menerima pelajaran yang disampaikan oleh bapak ibu guru,” ujar Nurhajizah.





Dia juga berpesan agar setelah lulus jangan santai dan senang dahulu, tetapi tetaplah belajar untuk ujian-ujian selanjutnya.

“Selamat melaksanakan ujian dan semoga anak-anak lulus semua,” ujarnya.

Usai meninjau UN di 2 sekolah, Wagubsu Nurajizah Marpaung menyampaikan bahwa pelaksanaan UNBK yang disebut dengan Computer Based Test (CBT) pada hari pertama di Sumut, khususnya di Kota Medan berjalan cukup lancar dan aman.


Leave a Reply