B. KURNIA P.P. KABANJAHE. Wakil Bupati Karo (Cory S. Sebayang) melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di beberapa SMA di Kabanjahe [Senin 10/4]. Sekolah yang disidak atara lain SMA Negeri 1 Kabanjahe, SMK Negeri 1 Kabanjahe, dan SMA GBKP Kabanjahe.





Pada sidak pelaksanaan UNBK ini, Wakil Bupati Karo didampingi Kadis Pendidikan Karo (Eddi Suranta Surbakti), Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Karo, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kabanjahe (Dasli Pelawi), dan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Berastagi (Klion Depari).

Tujuan sidak ini adalah untuk meninjau langsung Pelaksaan UNBK dan kesiapan sekolah dalam melaksanakan UNBK. Saat melakukan peninjauan, wakil bupati menilai semua proses pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik, serta sekolah dan siwa sudah memiliki persiapan yang matang dalam menghadapi UNBK.

Wakil Bupati Karo berharap UNBK mendapatkan hasil yang baik meskipun pelaksanaan UNBK ini baru pertama kali dilaksanakan serta dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.

“Agar generasi muda memiliki mimpi demi masa depan yang baik, maka kita perlu memperhatikan ruangan tempat pelaksanaan UNBK terutama pada komputer yang menjadi media pelaksanaan UNBK. Karena ini adalah yang pertama kalinya, mudah-mudahan mendapatkan hasil yang terbaik,” ungkap Cory S. Sebayang.

Usai meninjau pelaksanaan UNBK, Wakil Bupati Karo melakukan pertemuan dengan pengawas UNBK Provinsi Sumatera Utara.










Leave a Reply