IMANUEL SITEPU. MEDAN TUNTUNGAN. Warga Simalingkar mendadak geger. Sebuah warung dan sekaligus dijadikan rumah tempat tinggal milik L. Ginting (80) di Jl. Cokelat 3 Perumnas Simalingkar (Medan Tuntungan) tiba-tiba dilahap si jago merah [Selasa 11/4: sekitar 16.00 wib].




Informasi yang didapat di lapangan, sebelum kejadian L Ginting pemilik rumah pergi, melayat ke tempat saudaranya di Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit dan rumahnya tinggalkan dalam keadaan tak berpenghuni.

“Saat kejadian, rumah itu tak berpenghuni. Pemiliknya sedang pergi melayat,” beber M. Sialagan, warga setempat ketika ditemui oleh Sora Sirulo di lokasi.

Sementara menurut Saksi Ginting (50) anak L. Ginting yang rumahnya persis berada di belakang rumah orangtuanya itu, dia mengetahui adanya kebakaran setelah mendengar teriakan kebakaran. Dia langsung beranjak dari rumah dan berupaya memadamkan api.

“Aku pun tau setelah tetangga berteriak kebakaran. Ketika aku tiba di luar, api sudah berkobar,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, dari keterangan warga yang pertama melihat kejadian, sumber api berasal dari sofa tempat duduk yang ada di teras rumah.




“Berkat bantuan warga, Honda Revo warna biru BK 5717 ACN masih bisa diselamatkan dari dalam rumah setelah berhasil mendobrak pintu. Namun, barang-barang jualan seluruhnya tidak bisa lagi diselamatkan karena habis terbakar.¬†Kerugian diperkirakan berkisar Rp 50 juta, karena setengah rumah habis terbakar,” bebernya.

Camat Medan Tuntungan Gelora Ginting membenarkan kejadian tersebut.

“Usai mendapat khabar ada rumah warga terbakar, kita langsung turun ke lokasi dan berupaya memadamkan api bersama warga,” kata camat Ginting mergana ini.

Foto header: Rumah L. Ginting yang terbakar


Leave a Reply