Babak Belur Setelah Curi Motor di Medan Johor

0
387

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Samuel Simarmata (18) warga Jl. Tangguk Bongkar VI No.  24 Perumnas Mandala (Medan), 1 dari 5 pelaku Curanmor berhasil ditangkap dan dipukuli massa hingga babak belur. Dia tertangkap tangan ketika hendak membawa kabur sepeda motor Honda Beat BK 6142 AND milik Tigor Haposan Samosir di seuah bengkel las yang terletak di Jl. Luku 1, Kelurahan Kwala Bekala (Medan Johor) [Kamis 13/4: sekira 14.00 wib].

Informasi diperoleh Sora Sirulo, peritiwa ini berawal ketika saksi Musa Tobing meminjam sepeda motor milik korban [Rabu 12/4: sekira 10.00 wib]. Esoknya [Kamis 13/4: sekira 13.00 wib], Musa Tobing berniat mengembalikan sepeda motor milik korban. Akan tetapi, setibanya dia di bengkel las milik korban Tigor Samosir, korban ternyata tidak berada di tempat. Lantaran terburu-buru hendak pergi bekerja, Musa Tobing mengambil inisiatif dengan memarkirkan sepeda motor itu di dalam lokasi bengkel.




“Karena tidak ketemu dengan Tigor Samosir, aku pun memarkirkan kereta itu di dalam bengkel. Sebelum pergi, saya pun tak lupa mengkuncikan stang kereta, lalu menitipkan kepada warga setempat,” ujar Musa Tobing ketika dimintai keterangan di Polsek Delitua.

Ternyata, ketika Musa Tobing pergi, tanpa sepengetahuannya, sepeda motor milik temannya itu telah diincar oleh Samuel Simarmata dan keempat temannya yang salah satunya bernama K Pakpahan (masih buron). Begitu ada kesempatan, K Pakpahan langsung mengambil kunci Leter T dari dalam saku celananya lalu membawa kabur sepeda motor milik Tigor Samosir.

Tapi sial dialami tersangka Samuel Simarmata. Ketika ia kembali hendak memetik sepeda motor milik warga setempat yang juga sedang terpakir di dalam bengkel, aksinya diperogoki oleh pemiliknya.




Tak pelak lagi, Samuel langsung diteriaki maling dan akhirnya berhasil tertangkap lalu digebuki sampai babak belur. Dalam kondisi memar di sekujur tubuh, Samuel Simarmata kemudian diserahkan ke Polsek Delitua.

“Yang mencuri kreta Beat itu kawanku, bang. Aku mau mencuri kereta yang ada di sebelahnya. Kami beraksi 5 orang, bang. Tapi cuma aku yang tertangkap,” sebut Samuel Simarmata di Polsek Delitua.

Kapolsek Delitua (Kompol Wira Prayatna) ketika dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan seorang pelaku curanmor.

“Sementara keempat temannya masih kita buron,” tutur Kapolsek.


Leave a Reply