IMANUEL SITEPU. DELITUA. Rudi Ginting (28) Seorang pelaku pembakaran yang menewaskan sekeluarga, Marita Beru Sinuhaji (54) dan anaknya Prengky Ginting (30) beserta 2 cucunya Selfy (5) dan Violet (3.5) warga Simpang Gardu, Laucih (Medan Tuntungan) yang terjadi lebih seminggu lalu [Rabu 5/4: sekira 05.00 wib] berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Delitua.

Informasi diperoleh Sora Sirulo di Polsek Delitua, tersangka Rudi Ginting diringkus di tempat persembunyiannya di Kabupaten Karo [Jumat 14/4: Siang].

“Tersangka Rudi Ginting ditangkap di Kabupaten Karo. Di sana pun tempatnya berpindah-pindah sehingga Polisi kesulitan menangkapnya,” ujar sumber Sora Sirulo di Polsek Delitua kemarin [Jumat 14/4: sekira 16.00 wib].

Menurut sumber tadi, peran Rudi Ginting dalam pembantaian sekeluarga tersebut adalah sebagai eksekutor membakar rumah yang dihuni korban dengan menggunakan minyak bensin.

“Sehingga tangan sebelah kanan dan perut tersangka Rudi Ginting juga ikut terbakar karena tersambar bensin,” bebernya.

Lanjut dikatakan sumber ini, selain Rudi Ginting, Polisi juga masih melakukan pengejaran terhadap S, yang juga dituding ikut terlibat langsung dalam pembunuhan sadis tersebut.

“Kalau tersangka S, masih dalam pengejaran Polisi. Saat ini Polisi masih terus melakukan pengembangan untuk mencari tersangka lainnya,” tuturnya sambil berlalu.




Pantauan Sora Sirulo di Polsek Delitua, tampak Rudi Ginting diboyong ke Mapolsek Delitua dengan menggunakan mobil Isuzu Panther warna Hijau BK 181 NS. Tak lama kemudian, tersangka dibawa keluar dari Mapolsek Delitua dengan mobil lain oleh tim Polisi anggota tugas luar.

Kabarnya, tersangka Rudi Ginting dibawa ke Polrestabes Medan guna dimintai keterangan. Saat memasuki mobil meski dalam keadaan tergesa-gesa, pada bagian tangan Rudi Ginting masih terlihat jelas mengalami luka bakar.

Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatnya ketika dikonfirmasi terkait penangkapan seorang pelaku pembakaran tersebut, masih enggan memberikan komentar dan terkesan masih merahasiakannya.




“Bukan itu, itu kasus lain,” ujar Kompol Wira sambil menuju mobilnya hendak meninggalkan Makopolsek Delitua.

Seperti diketahui, Marita Beru Sinuhaji dan anaknya Prengky Ginting beserta cucunya Selfy dan Violet ditemukan tewas terkapar dalam kondisi gosong di dapur rumahnya [Rabu 5/4: sekira 05.00 wib].

Sebelum dibakar, korban diduga terlebih dahulu dibunuh oleh orang tak dikenal. Motif pembunuhan tersebut pun diduga masalah utang piutang.

Soalnya, sebelum insiden memilukan menimpa mereka, keluarga korban pernah diancam akan dibunuh bahkan rumah yang mereka tempati juga berulangkali mau dibakar namun saat itu masih selalu gagal.


Leave a Reply