B. KURNIA PP. KABANJAHE. Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati Karo menerima kunjungan kerja perdana Wagubsu (Hj. Nurhajizah Marpaung) beserta rombongan di Rumah Dinas Bupati Karo [Rabu 19/4]. Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Wagubsu di Kabupaten Karo yang sedang mengalami erupsi Gunung Sinabung.




“Kami sangat bahagia ibu datang ke daerah kami, semoga kedatangan ibu membawa perubahan di Kabupaten Karo terutama dalam penanganan pengungsi yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung,” ucap Terkelin Brahmana.

Nurhajizah pada arahannya mengatakan, kehadirannya di Kabupaten Karo merupakan kunjungan kerja dan yang paling terpenting adalah menjalin tali silaturahmi untuk saling kenal dengan daerah-daerah di Sumatera Utara serta ingin mempercepat proses penanganan pengungsi yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung.

“Proses ini harus kita percepat, agar semua penduduk Karo yang terkena dampak erupsi Sinabung dapat kembali memulai kehidupan yang lebih baik. Kita tangani secara cepat dan sesuai prosedur,” tegas Wagubsu.

Dalam acara ini Wagubsu menyaksikan pemaparan dari Pemkab Karo serta diskusi antara Pemkab Karo dengan ibu Wagub tentang penangan Erupsi Sinabung. Pemaparan disampaikan oleh Asisten Pemkab Karo (Suang Karo-karo) mengenai tahap-tahap relokasi pengungsi Sinabung, mulai dari Relokasi Siosar, Pemberian Ganti Rugi lahan hingga Relokasi Tahap III. Dalam pemaparan tersebut disampaikan ada beberapa hambatan untuk mengadakan relokasi pengungsi, diantaranya adalah penentuan tempat relokasi, pertambahan jumlah pengungsi yang terdaftar setelah melakukan verifikasi oleh BPBD Karo.




Kunjungan Kerja ini merupakan wujud kepedulian Nurhajizah terhadap Kabupaten Karo.

Ibu Wagub berjanji akan datang kembali ke Kabupaten Karo untuk menangani pengungsi Gunung Sinabung dan akan berusaha membantu Pemkab Karo dalam menjalankan penanganan pengungsi pada Tahap Relokasi.

Turut hadir dalam acara tersebut Wabup Karo (Corry S Sebayang), Forkopimda Kabupaten Karo, Para Kepala SKPD Kabupaten Karo, serta para camat yang wilayahnya terkena dampak erupsi Sinabung.

Setelah selesai acara diskusi dan pemaparan, Wagubsu dan rombongan langsung bertolak ke Medan.


Leave a Reply