JEBTA B. SITEPU. MEDAN. Tim kesenian dari Pemko Medan tampil memukau di acara Welcome Dinner, Hotel Radisson Batam [Rabu malam, 19/4] dengan membawakan Tarian Zapin Ceracap. Tim kesenian binaan Ketua TP PKK Kota Medan (Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin) ini berhasil mempesona Walikota se Pulau Sumatera yang hadir untuk mengikuti Rapat Kerja Musyawarah Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Muswil I APEKSI) tahun 2017.

Diiingi musik berirama Melayu, para penari pria dan wanita tampil lincah dan energik membawakan tarian yang biasa ditampilkan dalam acara-acara tertentu menyambut tamu-tamu istimewa. Kepiawaian para penari membawakan ragam gerak dalam Tarian Zapin Ceracap yang merupakan tarian tradisionil Melayu ini mendapat sambutan meriah dari seluruh pengunjung yang hadir.

Dalam acara ini, Wali Kota hadir didampingi Ketua TP PKK beserta Asisten Pemerintahan Musadad Nasution, Kadis Pendidikan Hasan Basri, Kadis Perhubungan Renward Parapat, Kabag Umum Andi Syahputra, Kabag Hubungan Kerjasama Rivai Nasution serta Kabag Humas Setda Medan Ridho Nasution.

Welcome Dinner ini digelar sebagai ungkapan selamat datang sekaligus wujud apresiasi dari Wali Kota Batam Muhammad Rudi selaku tuan rumah kepada seluruh Wali Kota se-Sumatera yang datang sebagai peserta Muswil Raker Muswil I APEKSI.

Wali Kota dan Ketua TP PKK Kota Medan beserta rombongan mengenakan Batik Medan yang mengusung motif payung dan tepak berwarna hijau kolaborasi kuning untuk mengenalkannya kepada seluruh peserta. Busana Batik Medan hasil kreasi Hj.Rita Maharani ini menarik perhatian dan pujian dari pengunjung.

Pemandu acara sempat mempersilahkan seluruh rombongan Pemko Medan yang mengenakan busana Batik Medan untuk berdiri.




“Mari kita beri aplaus untuk rombongan Pemko Medan yang mengenakan Batik Medan. Kita harapkan Batik Medan semakin terkenal lagi,” kata sang pemandu acara dengan semangat.

Sementara itu, Walikota Batam Muhammad Rudi menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh Wali Kota se-Sumatera yang hadir. Muhammad Rudi mengaku sangat gembira dengan dipilihnya Batam sebagai tuan rumah pelaksanaan raker. Rudi berharap dalam raker ini, pihaknya sangat berharap diberi dukungan dari seluruh Wali Kota se-Sumatera untuk membuat rekomendasi agar Kota Batam cepat menjadi kota otonomi daerah (Otda)

“Kami saat ini tengah memperjuangkan agar Kota Batam bisa menjadi Otda. Untuk itulah kami minta dukungan penuh dari seluruh Wali Kota se-Sumatera. Kami saat ini tidak dapat membangun, sebab tidak memiliki lahan. Untuk itulah kami sangat mengharapkan dukungannya, sehingga keinginan menjadikan Kota Batam Otda dapat terwujud, “ sambutnya.

Wali Kota Medan Drs.H.T. Dzulmi Eldin S MSi mengatakan bahwa s7elain silaturahmi, Raker Wuswil I APEKSI merupakan ajang berbagi pengalaman bagi para kepala daerah (Wali Kota) dalam rangka untuk kemajuan masing-masing kota.




“Dengan berbagi pengalaman ini, kita berharap segera terjadi percepatan pembangunan di masing-masing kota. Selain itu juga masing-masing kota dapat menyampaikan apa yang menjadi keluhan kotanya untukselanjutnya dibahas bersama. Oleh karenanya permintaan Wali Kota Batam untuk minta dukungan agar segera diberi Otda akan kita bahas dalam raker ini, termasuk menjadikannya sebagai rekoemndasi untu disampaikan kepada pemerintah pusat,” jelas Eldin.

Welcome Dinner ini juga diisi dengan pemberian cindera mata oleh Wali Kota Batam kepada Wali Kota Medan dan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah selaku Ketua Korwil I APEKSI. Setelah itu menyusul Wali Kota lainnya juga mendapat cindera mata dari Wali Kota Medan.


Leave a Reply