DENHAS MAHA. MEDAN. Walikota Medan Drs. H.T. Dzulmi Eldin S., M.Si menerima Penghargaan Tokoh Peduli Sumatera Utara versi pembaca setia Media DR Group yang diberikan atas dedikasinya sebagai tokoh yang berperan besar dan peduli dalam pembangunan Sumatera Utara, khususnya dalam memimpin pembangunan Kota Medan.

Penghargaan Tokoh Peduli Sumut ini diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Media DR Group Riza Usty Siregar kepada Walikota Medan Dzulmi Eldin yang diwakili oleh Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, M.Si pada Puncak Syukuran dan Penganugerahan 18 Tokoh Peduli Sumut [Selasa 18/4] di Adimulia Hotel Medan.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Walikota Medan, Walikota Medan mengungkapkan bahwa penganugerahan ini adalah wujud kepercayaan dari masyarakat kepada Pemerintah Kota Medan untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di Sumatera Utara khususnya Kota Medan.

Penghargaan ini adalah amanah dari masyarakat Kota Medan, untuk itu penghargaan yang diterima pada hari ini saya dedikasikan kepada seluruh masyarakat Kota Medan yang selama ini bersama-sama dengan Pemerintah Kota Medan bahu membahu mendukung program pembangunan Medan Rumah Kita, ucap Eldin.




Mari kita tingkatkan kepedulian untuk mewujudkan Medan Rumah Kita melalui program pemberdayaan dan pembangunan masyarakat yang berkelanjutan. Pembangunan Kota Medan tidak dapat berjalan tanpa dukungan penuh masyarakatnya, sambungnya.

Penganugerahan ini berdasarkan pilihan dari para pembaca setia Media DR Grup melalui voting yang dilakukan selama 1 (satu) tahun terakhir, dimana para pembaca melihat komitmen dan keseriusan Walikota Medan untuk membenahi pembangunan kota serta memperbaiki sistem birokrasi pemda yang lebih baik.

Dalam kesempatan itu, Eldin juga mengapresiasi 18 tahun sepak terjang eksistensi Media DR Group dalam dunia publikasi dan informasi berita.

Saya menyampaikan selamat ulang tahun ke-18 kepada Media DR Group. Sebagai sebuah media yang sudah dapat dikatakan dewasa, Media DR Group dapat menjadi media yang lebih baik lagi dan dapat menjadi mitra Pemko Medan dalam menyerap aspirasi masyarakat Kota Medan”, kata Wali Kota.

Dirinya berharap perkembangan Media DR Grup yang sudah baik ini terus ditingkatkan karya dan kreativitasnya dalam media pemberitaan sehingga dapat terus bersaing dengan perkembangan zaman yang berkembang pesat ke arah digitalisasi.

Kepada para wartawan, industri media cetak dan media elektronik, Wakil Walikota Ir. Akhyar Nasution yang didampingi Kabag Humas Pemko Medan Ridho Nasution, S.STP mengingatkan agar mempedomani aturan dan standar ketentuan yang berlaku sebagai sebuah media yang diakui kedudukan hukumnya oleh Pemerintah, sehingga semua media cetak dan elektronik nantinya memiliki dasar hukum kuat dan lulus uji kompetensinya karena standard dan aturan untuk media saat ini semakin ketat.

Presiden Media DR Group Usman SU Jabrik Siregar diwakili Pemimpin Redaksi Media DR Group Riza Usty Siregar dalam sambutannya mengatakan, penghargaan kepada Walikota Medan dan 18 tokoh lainnya sesuai dengan makna dan semangat HUT ke -18 Media DR Group, untuk itu sebagai bentuk apresiasi kepada para tokoh tersebut, Media DR Grup menganugerahkan 18 Tokoh Peduli Sumatera Utara.

18 tokoh tersebut diantaranya Walikota Medan Drs. H.T. Dzulmi Eldin S., M.Si, H. Anif Shah, Letjen TNI Edy Rahmayadi, Irjen Pol. Rycko A. Dahniel, H. Samsul Arifin, H. Wisjnu A. Sastro, H. M. Ali Umri, Raden Muh. Syafii, Dedy I. Batubara, H. Abdillah, Herri Zulkarnaen, JR Saragih, H. Ngogesa Sitepu, H. Kharuddin Syah Sitorus, Maruli Siahaan, H. Suhardi, H. Farianda P. Sink, H. Hermansjah.




Selain itu, untuk merespon pesatnya perkembangan media pemberitaan yang bersifat digital, saat ini kami juga tengah mempersiapkan media online yang Insya Allah dalam waktu dekat ini akan diluncurkan jelas Riza yang juga merupakan anak dari pendiri Media DR Grup Usman Jabrik Siregar.

Perayaan HUT ke-18 Media DR Group ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue tart, dirangkaikan dengan memberikan santunan tali kasih kepada puluhan anak panti asuhan, serta pemberian hadiah kepada para pemenang lomba menyanyi yang diselenggarakan oleh panitia.


Leave a Reply