Entah berapa banyak manusia yang mencatat nama Ahok di hatinya. Namun, anda akan mencatatkan satu hal lagi yang lebih daripada sekedar yang sudah pernah anda ketahui tentang cinta kasih Ahok kepada warga Jakarta khususnya dan manusia umumnya.

Inilah kisah nyata yang akan saya ceritakan sedikit kepada anda. Kemarin, ya kemarin, di hari Jumat pagi tanggal 21 April 2017. Saya menyampaikan surat tertulis kepada bapak Basuki Tjahaja Purnama tentang keluhan dan kebutuhan salah seorang warga Jakarta yang kebetulan sedang mengidap penyakit serius di jantung dan kepala, yang tentunya akan sangat banyak membutuhkan biaya berobat.




Si pasien sudah konsultasi dengan dokter di rumah sakit PSO (penyakit syaraf dan otak). Menurut penuturan dokter, biaya yang sangat dibutuhkan untuk penanganan masalah penyakitnya itu membutuhkan uang yang sangat banyak dan yang jelas tidak tercover oleh Kartu BPJS yang sudah dimiliki si pasien.

Oleh karena itu, si pasien itu menuliskan surat pengajuan permohonan bantuan biaya pengobatan kepada sang Gubernur DKI Jakarta alias Ahok.

Selesai mengantarkan surat permohonan itu, kami meluncur ke rumah si pasien lagi sambil memberitahukan bahwa surat pengajuan permohonan bantuan pengobatan itu sudah kami sampaikan kepada Gubernur DKI. Tidak berapa lama kemudian, ketika kami sedang ngobrol, tiba-tiba berdering telepon si pasien.

Oh, ternyata yang menelepon itu adalah staf khusus pak Basuki Tjahaja Purnama, yang dikenal sebagai pak Natanael. Dia bertanya panjang lebar soal keluhan penyakit itu dan banyak hal lagi. Terakhir, Pak Natanael katakan si pasien harus memiliki rekening bank DKI terlebih dahulu, karena pihak Pemprov DKI Jakarta cq Bapak Basuki Tjahaja Purnama akan mentransfer biaya pengobatan tersebut. Tentu saja nanti sesudah pihak staf Gubernur meninjau dan memverifikasi keadaan dan kondisi si pasien.

Itulah luar biasa hebatnya perhatian seorang Ahok sebagai Gubernur terhadap warganya sendiri. Saya sendiri berfikir, andaikan semua kepala daerah meniru cara kerja pak Ahok, ah…. Alangkah bahagianya rakyat Indonesia, alangkah bangganya para pahlawan pendiri bangsa ini, alangkah senangnya Tuhan YME melihat kebaikan hati seorang pemimpin daerah seperti Ahok ini.

Tulisan ini sengaja saya hadirkan agar dibaca orang banyak, terkhusus di daerah asalku Sumatera Utara dan Taneh Karo sana agar kalian yang saat ini kebetulan saja jadi pemimpin daerah, bantulah rakyat miskin… Bantulah orang yang butuh pertolongan, bantulah warga kita yang kesusahan.

Anda tidak perlu khawatir dan merasa takut dituduh korupsi jika anda hanya membantu rakyat. Rakyat anda akan selalu di belakang anda dan membantu anda serta berjuang untuk anda. Seperti apa yang dilakukan warga Jakarta dalam mendukung Ahok di Pilgub kemarin.

Selamat pagi semua. Salam Salam Salam Mejuah-juah









Leave a Reply