Eldin Harapkan Pengprov TI Sumut Bisa Kembalikan Kejayaan Taekwondo

JEBTA B. SITEPU. MEDAN. Walikota Medan (Drs H T Dzulmi Eldin S MSi) mengharapkan Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumut yang baru dilantik bisa mengembalikan kejayaan olahraga taekwondo Sumatera Utara baik di tingkat nasional maupun internasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Eldin ketika menghadiri Pelantikan Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumatera Utara Periode 2017-2021 di bawah kepemimpinan Musa Rajeckshah yang resmi dilantik oleh Ketua Umum PB Taekwondo Indonesia Letjen TNI (Purn) Marciano Norman di Santika Dyandra Hotel, Medan [Sabtu 22/4].

Pelantikan tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara, Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri, Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, Kadispora Kota Medan Marah Husin Lubis SH, serta Ketua KONI Medan Edy Sibarani, serta sejumlah tokoh masyarakat.

“Kita berharap taekwondo kedepan akan lebih baik lagi. Tentunya dengan program-program pembinaan atlet dan pelatih taekwondo di Sumatera Utara yang terus kita tingkatkan,” ujar Eldin.

Dirinya mengapresiasi keberadaan atlet taekwondo Sumatera Utara yang selama ini telah berkiprah di kancah event nasional dan internasional. Semoga kepengurusan yang baru bisa memberi warna yang bisa membangkitkan semangat atlet untuk kembali meraih prestasi membanggakan.

Ketua Umum PB Taekwondo Indonesia, Letjen (TNI) Marciano Norman usai melantik pengurus provinsi berpesan agar Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia Sumut bersama seluruh jajaran kepengurusannya bisa mengemban misi pembinaan atlet dan menjaga persatuan serta kesatuan bangsa.




“Jagalah kepercayaan dan amanah ini dengan melaksanakan tugas pembinaan dengan sebaik mungkin sebagai wujud kita berkontribusi untuk bangsa dan Negara melalui cabang olahraga,” kata Marciano Norman.

Menurutnya Sumut memiliki potensi besar dalam pembinaan atlet. Sudah waktunya sumut keluar menghasilkan atlet yang berkualitas, yang bisa mengharumkan dan mengibarkan bendera merah putih dalam event-event internasional.

Usai menerima bendera Pataka dari Ketua Umum PB TI, Ketua Umum Pengprov TI Sumut Musa Rajeckshah “Ijeck” menyatakan bahwa dirinya bersama pengurus lainnya siap mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan untuk melanjutkan pembinaan atlet taekwondo tersebut.

“Kami akan benahi manajemen pembinaan atlet dan pelatih taekwondo Sumut agar menghasilkan atlet-atlet yang berkualitas untuk mengharumkan nama bangsa. Tidaklah gampang menjadi pengurus, namun dengan kekompakan yang kuat, kita bisa kembangkan pembinaan organisasi ini untuk menghasilkan prestasi yang terbaik,” tekad Ijeck yang merupakan mantan Ketua IMI selama 3 (tiga) periode terakhir.

Usai pelantikan pengurus yang baru akan dilanjutkan dengan Rakerda Pengprov TI Sumut Periode 2017-2021 untuk membahas program-program kerja pengurus daerah yang disesuaikan dengan program nasional sehingga program pembinaan organisasi dan atlet bisa segera berjalan.









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.