ANDY ELKANA GINTING. MEDAN. Brando Mamana sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi pecinta olahraga tarung bebas yang disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi setiap hari Sabtu Pukul 22.00 WIB. Figther kelahiran Kabanjahe ini memiliki record pertandingan 2 kali menang TKO dan 1 kali kalah. Pertandingan tersebut mengantarkannya ke pertandingan FINAL Onepride MMA Indonesia kelas Strawweght 52 Kg pada bulan Mei mendatang untuk memperebutkan gelar sabuk juara.

Petarung yang dijuluki TIGER KARO ini memiliki perjalanan hidup yang cukup pahit, tetapi semangat dan kerja kerasnya untuk berjuang meraih mimpinya merubah nasib patut kita acungkan jempol. Keterbatasan biaya dan tidak adanya dukungan kedua orangtuanya (meninggal dunia) tidak menyurutkan semangatnya sejengkal pun. Terlihat dari gaya berbicara dan senyum yang selalu menghiasi wajahnya saat berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya.

Jumat 21 April 2017 bertempat di batas kota Simpang Tuntungan Pancurbatu merupakan titik pertama teman-teman Brando Mamana P. Simanjerang yang disebut #KamiBrando membuat suatu acara ROADSHOW bekerjasama dengan Sendalanen Etnik yang dinahkodai oleh Jacky Raju Sembiring.

Jacky Raju si artis multitalen alumni ISI Yogyakarta ini mengkolaborasikan musik Karo dengan Jawa (KAROJA) yang dikemas menjadi satu pertunjukan yaitu Musik etnik VS Fighter. Pertunjukan itu bertujuan untuk mendukung TIGER KARO berhasil meraih gelar sabuk juara di partai final bulan depan.

Tim manajemen #KamiBrando Andy Elkana Ginting dan Julianus Sembiring menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya pertunjukan tersebut untuk mengklaim bahwa Brando bukanlah hanya milik masyarakat Karo,  tetapi juga milik masyarakat Sumatera Utara. Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, masyarakat semakin mengenal dan tahu bahwa ada generasi muda Karo yang berprestasi di tingkat nasional, yang dalam setiap aksinya dan pertunjukannya menggunakan asesoris Karo (beka buluh) dan musik Karo diperdengarkan di layar kaca pada saat dia berjalan menuju ring di Oktagon.

Antusias warga sangat luar biasa dalam pertunjukan ROADSHOW tersebut. Penampilan Sedalanen Etnik berkolaborasi dengan atraksi Kuda Kepang. Tidak hanya dari Suku Karo yang hadir di lokasi acara. Etnis lain juga banyak yang berdatangan terutama dari Suku Jawa. Kemeriahan acara semakin memuncak pada saat Brando bertarung dengan jawara Jawa dengan diiringi musik Karo bernuansa gendang Jawa. Penonton yang hadir sangat senang. Mereka tak henti-hentinya masyarakat bersorak-sorai dan berteriak mengelu-elukan Fighter Karo.




Semoga dengan hadirnya sosok TIGER KARO memberikan motivasi kepada generasi muda Karo untuk terus berprestasi membawa harum Suku Karo ke tingkat nasional maupun internasional.

#TemanBrando berharap masyarakat medukungnya baik materi maupun doa restu karena biaya yang digunakan untuk berangkat ke Jakarta dan biaya hidup di sana sampai final nantinya tidaklah sedikit.

Selama ini #TemanBrando melakukan aksi penggalangan dana yang langsung ditujukan ke rekening Bank BNI a.n. Brando No rekening 0433913009.

Mari kita bersama-sama mendukung Brando agar berhasil meraih gelar sabuk juara, kalau bukan kita yang peduli Brando mau siapa lagi?

Salam mejuah-juah,Buat sahabat dan teman2 semua yang masih penasaran dengan aksi Brando Mamana P. Simanjerang satu panggung dengan jawara Jawa feat Tim Sedalanen Etnik yang banyak konfirmasi ke saya meminta melalui inbox dan via tlp ini cuplikannya, silahkan like dan share Videonya. #KamiBrando #MenangTerus

Posted by Andy Elkana Ginting on Sunday, April 23, 2017









1 COMMENT

  1. Ini dia buktinya kerjasama antara dua kultur berbeda dalam bhinneka tunggal ika, perpaduan dua budaya dalam seni tari/olah raga dan berhasil menciptakan keindahan tersendiri yang bisa dinikmati oleh suku Karo dan Jawa.
    Maju terus anak-anak muda dan generasi muda bangsa pencinta kultur dan budaya.

    MUG

Leave a Reply