Dikunci Berlapis-lapis, Motor Penjaga Mesjid Leong Juga

0
296

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Inilah kalau maling. Tidak pernah pilih siapa korbannya dan di mana tempatnya. Seperti yang dialami Ahmat Hasibuan (23). Sepeda motor Yamaha Jupiter MX milik penjaga mesjid ini, justru hilang dari dalam Masjid AL Muhazirin, yang terletak di perumahan KPUM Deli Sejahtera, Desa Mekar Sari (Kecamatan Delitua) [Selasa 25/4: sekitar 04.00 wib].

Menurut Ahmat Hasibuan saat membuat laporan ke Polsek Delitua [Selasa 25/4: Siang], pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor Jupiter MX BK 4504 ID miliknya, saat disimpan di dalam kamar mandi mesjid dalam posisi terkunci.

“Stangnya sudah aku kunci. Rantainya juga telah aku gembok. Bahkan businya juga sudah aku cabut. Anehnya lagi, kamar mandi tempat kereta itu aku simpan juga telah aku kunci dari luar. Namun, pelaku masih saja bisa mencuri keretaku,” ujar penjaga mesjid ini kesal.

Menurut Hasibuan, ia pun meyakini kalau pelaku yang menggondol keretanya adalah orang yang tinggal tak jauh dari lokasi mesjid dan telah lama mengincar kereta kesayangannya tersebut.




“Sebenarnya dari awal aku sudah melakukan antisipasi. Sebelum tidur, aku telah memikirkan keselamatan keretaku agar jangan jadi sasaran maling. Tapi memang karetaku sudah lama diincar, makanya pelaku dengan gampang mencurinya,” tambahnya.

Hasibuan pun mengaku baru megetahui kejadian tersebut ketika hendak melakukan sholat subuh.

“Tapi begitu aku mau masuk ke kamar mandi yang berdampingan dengan mesjid, aku melihat pintunya sudah terbuka dan gemboknya telah rusak. Dan keretaku sudah raib,” tambahnya.

Sementara menurut R Sitorus (23) teman korban, ia mencurigai pelaku yang telah mencuri kereta milik korban adalah pemuda yang sering ngumpul di sekitar mesjid.

“Memang daerah sekitar masjid tempat pemuda ngumpul itu sering dikatai orang tempat pemakai narkoba. Bukan kali ini saja terjadi kehilangan. Beberapa warga sering mengaku kehilangan barang. Oleh karena itu, kami meminta polisi segera bertindak, karena lokasi masjid harus bersih dari narkoba,” harapnya.









Leave a Reply