B. KURNIA P.P. KABANJAHE. Pemerintah Kabupaten Karo memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) Tahun 2017 di Halaman Kantor Bupati Karo [Rabu 26/4]. Seiring lahirnya UU Penanggulangan Bencana, Presiden RI menetapkan 26 April sebagai Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional.

Peringatan HKBN Kabupaten Karo dimulai dengan apel yang diikuti oleh perwakilan sejumlah instansi, antara lain Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, PMI, TNI, dan relawan.

Dalam pidatonya, Bupati Karo melalui Wakil Bupati (Karo Corry S Sebayang) menyampaikan bahwa HKBN ini akan diperingati setiap tanggal 26 April. Kegiatan ini merupakan program pemerintah untuk menangani bencana yang ada di negara kita, khususnya Kabupaten Karo yang sedang mengalami bencana alam Erupsi Gunung Sinabung.

“Melalui simulasi ini, kita tingkatkan lagi kesiapsiagaan ketika ada bencana, terutama kebakaran,” ujar Wakil Bupati Karo

Corry berharap dengan adanya kegiatan ini penanganan setiap bencana yang terjadi khususnya di daerah kita dapat dilakukan dengan baik.

Selesai upacara dilanjutkan dengan simulasi penanganan bencana gempa bumi dan pemasangan tenda bagi korban bencana di Halaman Kantor Bupati Karo.

Foto header: Corry S Sebayang memeriksa pasukan peserta upacara di halaman Kantor Bupati Karo.









Leave a Reply