B. KURNIA P.P. KABANJAHE. Duet Pimpinan DPD LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Karo Periode 2016 – 2020 dilantik oleh Gubernur DPW LSM LIRA Provinsi Sumatera Utara (Febry Dalimunthe) di Hotel Sibayak, Berastagi, kemarin [Rabu 26/4: Siang]. Pelantikan berlangsung di hadapan ratusan hadirin dan undangan dari Pemkab Karo serta FPD Kabupaten Karo, keluarga Besar LIRA Kabupaten Karo dan Kabupaten Dairi.

Bupati DPD LSM LIRA Kabupaten Karo (Nawari Sembiring) dalam sambutannya mengucap terimakasih atas kehadiran Presiden LIRA (HM Jusuf Rizal), Pengurus dan jajaran DPW LIRA Sumut dari unsur Gubernur, Pimpinan Pemuda LIRA, Perempuan LIRA, Lembaga Lira Anti Narkoba dan Aids (LANA) serta tamu undangan.

Gubernur LSM LIRA Sumut (Febry Dalimuthe) dan Presiden LIRA (HM Jusuf Rizal) dalam sambutannya, mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus LIRA Kabupaten Karo dan Kabupaten Dairi.




“Ini akan menjadi tonggak awal untuk seluruh jajaran pengurus mengabdikan diri melayani masyarakat di daerah masing-masing, berkordinasi dengan pimpinan daerah di wilayah masing-masing,” kata Febry Dalimunthe.

Febry mengingatkan keikutsertaan LIRA memberantas peredaran narkoba serta pelanggaran-pelanggaran korupsi, peraturan dan hukum yang berlaku.

“Saya pesankan kepada Bupati LSM LIRA untuk membentuk jajaran kepengurusan sampai ke tingkat kecamatan dan kelurahan atau kepala desa sesuai dengan komitmen visi dan misi LSM LIRA berdiri untuk mendukung pembangunan Bangsa Indonesia,” tambah Febry.

Wabup Karo (Corry S Sebayang) dan Dandim 0205 Tanah Karo (Letkol Agustatius Sitepu) merasa gembira atas pelantikan LSM LIRA Kabupaten Karo. Mereka mengharapkan LIRA menjadi mitra kerja yang sesungguhnya bagi warga Kabupaten Karo.

“Kerjasama ini sangat dinantikan dan menjadi perhatian serius pemerintah daerah bagi LIRA yang sanggup mewujudkannya serta mengubah image “jelek” masyarakat terhadap keberadaan oknum LSM saat ini di Kabupaten,” ujar Corry seakan menyentil beberapa LSM lainnya di Kabupaten Karo.

Pantauan wartawan, pelantikan berjalan lancar, dihadiri para pengurus LSM LIRA beserta SKPD. Diawali dengan penyerahan




bendera pataka LIRA kepada para bupati, beserta Surat Keputusan dan Bingkai berisi Frame Record Muri LIRA. Juga diberikan Pernyataan Fakta Integritas menjalankan amanah LSM penuh tanggungjawab, tidak melawan hukum dan memakai atau bermain dengan musuh bangsa yakni narkoba.

Peresmian Kantor

Pada hari yang sama, sebelum acara pelantikan, diadakan acara peresmian Kantor DPD LSM LIRA Kabupaten Karo di Jl. Rakoetta Brahmana, Lau Cimba (Kabanjahe). Juga diadakan rangkaian berbagai kegiatan serta donor darah bersama PMI Kabupaten Karo.

Susunan Pengurus DPD LSM LIRA Kabupaten Karo

Bupati: Nawari Sembiring

Wakil Bupati: Sumihar Salmon Sagala

Sekda: Pieter Ginting

Bendahara: Darnalis Chan Situmorang

Asisten 1: Efendy Putra

Kadis Sosial: Asben Malau

Kadis Pertanian: Masmur Barus

Kadis PU: Esra Barus

Kadis Pendidikan: Abdy Muham





Leave a Reply