EMMY F. PURBA. JAKARTA. Gubsu (T. Erry Nuradi) mengapresiasi hasil-hasil kerajinan daerah Sumut yang dipamerkan di Inacraft 2017, Jakarta Convention Center (JCC). Menurutnya, industri kerajinan dan industri kreatif di Sumut harus terus didorong untuk bangkit, tumbuh dan berkembang. Ini tanggungjawab kita bersama.

“Momen ini sebagai sarana promosi agar kerajinan daerah Sumut lebih dikenal di seluruh Indonesia dan dunia,’’ kata Gubsu di sela-sela peninjauan stand-stand daerah Sumut yang ikut dalam Inacraft 2017 di JCC [Rabu 26/4].

Gubsu berpesan agar masyarakat Sumut lebih mencintai produk-produk kerajinan daerah guna membangkitkan gairah para pengrajin.

“Mulai dari kerajinan tangan, film, ada musik, ada aplikasi digital, berbagai model lainnya yang unik harus lebih ditingkatkan lagi standar serta kualitasnya,’’ cetus Erry.

Pameran Inacraft yang berlangsung 26-30 April 2017 ini dibuka Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Sebanyak 1.392 peserta dari Indonesia dan luar negeri yang turut serta. Tahun ini, Inacraft mengambil ikon Daerah Istimewa Yogyakarta dengan konsep “Magnificent of Jogjakarta” dan thema “From Smart Village to Global Market”.









Leave a Reply