1… Tentunya sangat aneh, jika seorang tersangka penghina Lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tidak dicekal, sedangkan statusnya sebagai tersangka. Kita harus ingat, ketika itu si Rizieq mendesak aparat hukum agar segera mempenjarakan Ahok/ BTP karena berkemungkinan melarikan diri ke luar negeri, katanya. Sekarang kita lihat, siapakah yang sudah melarikan diri?

2… Sebuah rombongan besar Rizieq yakni 18 orang, bagaimana mungkin tidak terekspos di gate keberangkatan Internasional di Bandara Soekarno Hatta? Mengingat zaman sekarang hampir rata-rata orang memegang kamera (di dalam HP), mestinya banyak foto beredar di dunia maya maupun media konvensional, tentang keberangkatan Rizieq dan keluarganya ini.

3…. Ada yang menduga keberangkatan Rizieq ke Luar Negeri difasilitasi oleh orang yang berpengaruh di Indonesia ini dan meminjamkan pesawat terbang pribadinya untuk mengantarkan Rizieq dan keluarganya. Jika diperhatikan komentar dari kubu mereka, ada keterangan sebagai berikut: Rizieq di luar negeri sampai waktu yang tidak ditentukan. Berarti ini sudah bahasa “pengkaburan”. Karena di visa seseorang akan tercantum izin kunjungan ke negara lain soal waktunya.

4…. Dikhawatirkan Rizieq akan minta suaka ke negeri leluhurnya Yaman. Setelah berhasil membuat kalang kabut Pemerintah Indonesia ini dan aparat negara dalam rangkaian demo aksi Bela Islam dimulai dari 411, 212 dan seterusnya. Yang juga sangat menghasilkan banyak uang buat dia pribadi. Ditambah demo-demo di Pilgub DKI Jakarta yang sudah berhasil menumbangkan Ahok.

Selanjutnya, dikhawatirkan Rizieq akan​ mengendalikan gerakan radikal di Indonesia ini dari luar negeri (semoga tidak akan)









Leave a Reply