EMMY F. PURBA. BOGOR. Perayaan Paskah Karo Katolik Sejabodetabek 2017 tahun ini diadakan di Jambur Si Malem Bogor hari ini [Minggu 30/4]. Panitia Paskah tahun ini dipegang oleh KKB (Karo Katolik se- Bogor) yang diketuai oleh Bapak Yosef Sembiring. Acara dimulai dengan Perayaan Misa yang dipimpin oleh Romo Yakub Barus dari Paroki Sunter.

Tema Paskah tahun ini adalah “Kam Itebusi Alu Dareh Kristus Si Meherga” yang dikutip dari 1 Petrus 1:18-19, dengan sub-tema, “Mari Silakoken ras Sidalanken Singena Ate Tuhan Man Kerina Temanta Manusia Sierbage-bage Perukurenna ras Pergeluhna Segelah Jenari i PegegehiNa Kam Janah Meriah Ukurndu”.

Usai Perayaan Misa, acara dilanjutkan dengan panggug hiburan yang menampilkan gendang Karo dan dimeriahkan dengan artis perkolong-kolong Samuel Sembiring yang berpasangan dengan Sri Dewi Br Tarigan.

Acara yang tiap tahunnya dilaksanakan oleh Keluarga Karo Katolik yang berdomisili di Jabodetabek ini selalu berlangsung meriah, demikian juga untuk tahun ini, apalagi diisi dengan hiburan-hiburan bernuansa kekaroan yang sedikit mengobati rasa rindu masyarakat Karo yang berada di sekitar Jabodetabek.

Hingga saat berita ini dikirim ke redaksi, acara masih berlangsung dan saat ini seluruh panitia sedang landek (menari) di atas panggung.









Leave a Reply