BASTANTA P. SEMBIRING. SP. RAMBUTAN (JAMBI). Melalui GBKP Rungun Suban, Klasis Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) dan Klasis Riau – Sumbar menunjuk Simpang Rambutan (Suban) sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan Karya Kasih KA-KR untuk kelompok usia remaja tahun 2017.

Perhelatan yang akan diadakan dari tanggal 27 Juni hingga 1 Juli ini diperkirakan akan diikuti oleh sekitar 500-an peserta, pendukung (guru KA-KR, Pengurus gerea, dsb), orangtua, dan tamu undangan lainnya, yang diproyeksikan menelan biaya sekitar Rp 246.485.000,- (berdasarkan ‘Draft Proposal’ [5/3]).

Acara ini juga akan diisi berbagai kegiatan, mulai kegiatan kerohanian sebagai pokok acara, sosial, kepedulian terhadap alam/lingkungan, pembentukan karakter, pelatihan, serta panggung seni dan budaya yang ditutup dengan kegiatan berupa Kerja Tahun Remaja (seperti tradisi tahunan Suku Karo).

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Runggun Suban sebagai panitia pelaksana untuk mensukseskan acara yang merupakan join program dua klasis ini (Sumbasel dan Riau-Sumbar). Mulai dari rencana penyediaan konsumsi, transportasi peserta dan pendukng selama mengikuti kegiatan, yang terpenting fasilitas sanitasi dan akomodasi selama kegiatan berlangsung.

Untuk sanitasi umum, mendukung acara ini telah dibangun oleh Keluarga Pt. Em. Berani Sitepu (Bp. Dian) di lahan miliknya dua lokasi penampungan air, dimana di tempat ini para peserta nantinya dapat mandi. Serta untuk akomodasi sendiri, pendataan rumah-rumah jemaat baik kesediaannya untuk menampung peserta selama melaksanakan kegiatan ataupun kapasitas yang dapat ditampung pun telah rampung dilakukan.




Hingga rapat terakhir antara panitia lokal di Suban [28/4], panitia telah memetakan dan mendata 53 keluarga (rumah) yang telah menyatakan kesediannya, dengan kapasitas tampung keseluruhannya diperkirakan mencapai 519 orang. Jumlah ini sudah melampaui target dari 500 peserta.

Tinggal menunggu data peserta dari masing-masing runggun (Majelis Jemaat), untuk nantinya panitia lokal dapat membagi dan menempatkan tiap peserta di 53 keluarga (rumah) yang telah didata sebelummnya, dimana dalam rencana pelaksanaan kegiatan, peserta akan dibagi dan ditempatkan berdasarkan merga/beru-nya ke keluarga yang sama.

Kita semua berharap dan terus topang dalam doa agar kegiatan Karya Kasih KA-KR 2017 di Simpang Rambutan (Suban) pada pelaksanaannya nantinya dapat berjalan dengan baik.









Leave a Reply