B. KURNIA KURNIA P.P. KABANJAHE. Sekolah Dasar Negeri 0444832 Desa Lingga (Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo) kembali mengukir prestasi. Mereka keluar sebagai juara umum Lomba Ketrampilan dan Tehnik Kepramukaan (LKTK) tingkat kecamatan 2017.


Ini merupakan imbas dari komitmen dan kerjasama yang baik dari semua unsur untuk menghasilkan pendidikan yang berkualitas; baik secara akademik maupun keterampilan lainya. Hasilnya, di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah Betty Linda beru Purba SPd, sekolah ini tampil sebagai pemenang dalam beberapa event tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Beberapa prestasi yang berhasil diraih, diantaranya juara umum dua kali berturut-turut dalam Lomba Ketrampilan dan Tehnik Kepramukaan (LKTK) Tahun 2017 dengan 3 piala untuk juara pertama (Lotup, Pentas Seni, dan Cerdas Cermat) serta 4 piala untuk juara ke dua (Smaphore, Morse, Senam Pramuka, dan Puisi). Pebruari 2017 lalu dipanggil pula menjadi tim penari saat penyambutan kunjungan Menteri Sosial RI di Pendopo Pemkab Karo, Kabanjahe.

Saat ditemui di kompleks sekolahnya [Sabtu 29/4], Kepala Sekolah Desa Lingga mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh pihak; guru pengajar, siswa/i, orangtua, serta perangkat desa yang turut mendukung sebagai mitra kerja, sehingga dalam dua tahun ini program-program yang dicanangkan dapat berjalan baik.




Dari hasil komitmen dan perjuangan bersama ini kini memperoleh hasil yang menggembirakan, ditandai dengan berbagai prestasi yang diraih, khususnya di tingkat Kecamatan Simpang Empat.

Kepala sekolah sangat mengharapkan pimpinan di tingkat UPT Dinas Pendididkan Kecamatan Simpang Empat, Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, serta pimpinan tertinggi di Kabupaten Karo dalam hal ini Bupati Karo lebih lagi memperhatikan kebutuhan sarana dan prasarana untuk proses belajar mengajar.


Leave a Reply