Wakil Walikota Medan Ajak Para Ibu Pengajian Jihad Perangi Narkoba

DENHAS MAHA. MEDAN. Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution mengajak ibu-ibu Pengajian Hidayatun Nisa untuk berani berjihad memerangi peredaran narkoba di lingkungan masing-masing. Ajakan ini disampaikannya saat memberi sambutan pada acara puncak Milad ke-9 Pengajian Hidayatun Nisa [Minggu 30/4: Sore] di Jl. MUI (Medan Timur).

Dia mengatakan, sebagai orang yang paling dekat dengan anaknya, ibu dapat mengetahui setiap perkembangan anaknya. Jangan pula merasa aman, ketika mengetahui bukan anak sendiri yang terlibat narkoba, melainkan anak tetangga.

“Jika ada pengguna narkoba di lingkungan kita, maka otomatis lingkungan kita juga rawan. Anak yang terlibat narkoba itu juga bisa mempengaruhi anak kita atau melakukan tindakan kriminal misalnya pencurian,” ungkapnya.




Karena itu, lanjut Akhyar, para ibu jangan takut untuk melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui ada penyalahgunaan narkoba di lingkungannya. Wakil Walikota mengatakan, jika memang takut, warga dapat mengadukannnya kepada Lurah untuk diteruskan kepada pihak Kepolisian.

“Jangan pernah takut. Mari kita berjihad melawan peredaran narkoba di kota ini,” ajak Wakil Walikota Medan dihadapan ratusan ibu-ibu pengajian yang hadir.

Dia mengutarakan, narkoba bisa berkembang dengan pesat karena memang ada pasarnya. Cara untuk memerangi narkoba adalah menghilangkan pasarnya.

“Jika tak ada pasar tempat menjual, tentu tidak ada narkoba yang masuk ke wilayah kita,” ucap Akhyar dalam acara yang dihadiri Ketua Pengajian Hidayatun Nisa, Nur Jeihan, anggota DPRD Medan Hamidah serta Camat Medan Timur Drs H Parulian Pasaribu Msi dan ratusan ibu-ibu pengajian itu.

Pada bagian lain, Wakil Walikota Medan mengharapkan pengajian yang telah memasuki usia sembilan tahun ini dapat lebih menjadi perkumpulan pengajian yang semakin kompak bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar serta berperan aktif menjadikan Medan sebagai kota yang religius dan nyaman sebagai tempat hidup yang layak bagi seluruh lapisan masyarakat yang ada.

“Ke depan bersama-sama kita wujudkan visi kita yakni Medan rumah kita. Mari kita jaga, kita rawat dan kita nikmati bersama. Ciptakanlah sinergitas yang baik antara Pemerintah Kota Medan dengan Pengajian Hidayatun Nisa karena masih banyak lagi program-program kerja pemerintah daerah yang membutuhkan dukungan moril dan ide pembangunan daerah dari masyarakat,” ucapnya.









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.