Ke Delegasi Persatuan Dokter Gigi Indonesia, Gubsu Promosikan Sumut

0
324

DENHAS MAHA. MEDAN. Sebagai wujud rasa bangga atas dipercayainya Sumut menjadi tuan rumah penyelengaraan Kongres Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) ke-26, Gubsu menggelar jamuan makan malam di Gubernuran Jl. Sudirman No 41 Medan [Kamis Malam 4/5]. Selain bersilaturahmi dan makan malam bersama, Gubsu memanfaatkan moment tersebut mempromosikan Sumut di hadapan ratusan dokter gigi dari seluruh Indonesia.

“Sebagai ucapan selamat datang, saya berikan seulas pantun. Ikat batang di tengah malam. Batang lilin ganti dengan lentera. Selamat datang peserta kongres PDGI ke-26. Di surga Kuliner Sumatera Utara,” ujar Gubsu disambut tepuk tangan meriah.




Hadir mendampingi Gubsu, Asisten Setdaprovsu Ibnu Sri Utomo, Kabiro Humas Pemprovsu Ilyas Sitorus. Sedangkan dari delegasi dokter gigi Indonesia hadir diantaranya Ketua Umum Pengurus Besar PDGI drg. Farichah Hanum, Sekjen PDGI Wiwik Wahyuningsih, Ketua PDGI Sumut drg Saiful Anwar Nasution.

Dalam kesempatan itu Gubsu tak henti-hentinya mempromosikan Sumatera Utara sebagai daerah yang memang layak untuk dikunjungi. Oleh karenanya Gubsu berharap para peserta kongres dapat mengunjungi dan juga menikmati beragam kuliner yang ada di Kota Medan. Termasuk juga mengunjungi sejumlah objek wisata seperti Istana Maimun, Masjid Raya Al-Mashun atau juga mengunjungi Danau Toba yang sangat terkenal keindahannya.

Sebagai Provinsi dengan jumlah penduduk terbesar keempat di Indonesia dengan jumlah penduduk 14 juta jiwa, lanjut Gubsu Sumut memiliki letak geografis yang sangat strategis. Sumut memiliki 33 Kabupaten Kota yaitu di kawasan pantai timur, pantai barat, dataran tinggi Toba dan Kepulauan Nias.

Selain itu Sumut juga memiliki delapan Bandara yang salah satunya merupakan bandara termodern di Indonesia yakni Bandara Kualana Namu. Bandara ini satu-satunya Bandara diindonesia yang memiliki akses transportasi kereta api dari tengah inti kota Medan dan langsung ke Bandara.




“Saya berharap para peserta kongres dapat menikmati kuliner dan juga mengunjungi daerah wisata, paling tidak ke Danau Toba. Saya berpesan agar nantinya mohon kesan yang buruk-buruk ditinggal disini, tolong yang manis dibawa dan diceritakan kepada sanak keluarga disana sehingga mereka mau datang ke Sumut nantinya,” harap Gubsu.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Besar PDGI drg. Farichah Hanum menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubsu yang telah menjamu makan malam dengan keramahtamahan. Farichah Hanum juga mengaku bangga atas sosok Gubernur Sumut walau ditengah kegiatannya yang padat dapat menyempatkan hadir pada malam jamuan makan malam.

Dikatakan Farichah Hanum bahwa kongres PDGI ke-26 terdiri dari 600 delegasi dan 800 peserta seminiar ilmiah. Tentunya seluruh peserta kongres ingin menikmati suasana Kota Medan, Sumatera Utara dan juga kulinernya.

“Termasuk yang sangat mengundang itu si Durian Ucok. Dan ini salah satu daya tarik para delegasi hadir disini karena durian ucok. Dan sepertinya aromanya sudah tercium. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah sumatera utara yang telah mensuport kita sehinga Kongres berjalan lancar. Dan.mohon doanya, mudah-mudahan kongres ini nanti akan melahirkan putusan-putusan dan rumusan yang bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ujar Farichah Hanum.





Leave a Reply